Setidaknya di dua musim terakhir, Libero menilai jika meraih kemenangan besar biasanya tak membawa keberuntungan bagi Inter dengan mengacu kepada kemenangan 7-1 atas Atalanta di musim 2016/17 dan 5-0 atas Chievo musim lalu yang menjadi titik awal periode negatif bagi I Nerazzurri. Namun sepertinya hal tersebut tidak akan terulang musim ini:

“Adakah perbedaannya? Jika berkaca kepada musim lalu, usai 11 laga awal, Inter mampu meraup 29 poin atau 4 poin lebih banyak dari yang mereka peroleh saat ini. Pada saat itu, Inter masih berstatus unbeaten, berbanding dengan dua kekalahan yang sudah diderita Inter sejauh ini. Namun angka-angka di atas tidak selalu mengungkap segalanya. Bedanya, perasaan kali ini berbeda dengan musim lalu atau bisa dikatakan nyaris berlawanan.

Inter musim ini tengah dalam fase menanjak. Mereka masih belum pada potensi terbaik mereka, namun tengah di jalur yang benar untuk meraih itu. Tujuh kemenangan beruntun sejauh ini yang sekaligus menjadi rentetan kemenangan terbanyak bersama Spalletti di Serie A, bukan sekadar sebuah kebetulan, namun Inter memang pantas meraih setiap kemenangan itu.

Selain itu, Inter saat ini juga terlihat begitu solid secara mental dan taktik (lini pertahanan terbaik di liga. Hanya kebobolan 6 gol dari 11 laga awal). Mereka juga mengalami peningkatan dalam hal kualitas para pemain, kedalaman skuat juga mumpuni (bahkan Spalletti juga berhasil membangkitkan Joao Mario yang menjadi senjata baru bagunya). Bagaimana tim tampil menghadapi Genoa mengkonfirmasi jika mereka sudah belajar dari kesalahan musim lalu. Kali ini Inter memiliki kesempatan untuk tidak mengulangi kesalahan mereka musim lalu.”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here