Mantan gelandang Inter, Rafinha Alcantara berbicara kepada Corriere dello Sport tidak hanya mengingat kembali petualangannya di Italia:

Gol ke gawang Inter di laga pertama Liga Champions antara Barcelona – Inter:
“Saya merasa gembira karena mencetak gol untuk tim saya, namun di saat yang bersamaan, menjadi keputusan tepat untuk tidak berselebrasi untuk memberi rasa hormat terhadap mantan rekan-rekan saya di tim.”

Usai gol tersebut, Anda tampak bertukar botol minum dengan Handanovic…
“Itu terjadi secara spontan.”

Seperti sebuah takdir kala Messi cedera dan membuka pintu kepada Anda untuk bermain sebagai starter. Bagaimana Anda mempersiapkan untuk laga itu?
“Semua sungguh spesial dan aneh di saat bersamaan. Beberapa bulan lalu saya berjuang bersama mereka untuk meraih target dan sekarang justru saling berhadapan dengan mereka.”

Apakah Anda berpikir cerita akan berbeda di laga kemarin jika Anda memperkuat Inter?
Jika semua berjalan sesuai yang saya pikirkan, jawabannya adalah ya. Namun itu tidak terjadi. Sekarang saya sangat bahagia dan termotivasi bersama Barcelona.”

Tagar #RiprendiRafinha menyebar di Twitter dan Instagram musim panas lalu…
“Saya menerima kasih sayang yang luar biasa dari fans dan saya berterima kasih kepada mereka. Saya bisa merasakan dukungan luar biasa mereka sejak awal bergabung dengan Inter dan itu membekas di hati saya.”

Lalu apa yang sebenarnya terjadi?
“Saya merasa sangat yakin saya akan ditebus dan bertahan di Inter, namun itu tidak terjadi. Mereka lebih memilih pemain lain.”

Anda tiba di Inter usai mengalami cedera panjang…
“Terima kasih yang besar untuk Inter saya berikan karena fakta mereka menyambut saya dengan tangan terbuka usai sembilan bulan tidak aktif bermain. Apa yang mereka lakukan untuk menangani kondisi saya sangat baik. Mereka tidak langsung memaksakan saya untuk bermain penuh, namun secara bertahap menit bermain terus ditambahkan kepada saya dari laga ke laga.”

Kapan Anda merasa jika Inter tidak akan mempermanenkanmu…
“Keinginan saya ketika di Inter adalah untuk pulih 100% dan mendapatkan kembali kondisi terbaik saya. Ide saya adalah bertahan dan terlibat proyek jangka panjang. Namun kemudian pekan berganti pekan, saya mulai menyadari Inter tidak menebus saya dan kemudian mereka mendatangkan pemain lain.”

Nainggolan, pemain yang justru membuat Anda mengalami cedera serius bergabung…
“Cedera adalah bagian dari sepakbola. Ia sebenarnya menargetkan untuk merebut bola, namun justru mengenai kaki saya. Saya mendoakan ia meraih banyak hal hebat bersama Inter.”

Apa yang Anda rasakan melihat Inter menggelontorkan dana besar untuk Nainggolan dan bukan untuk menebusmu?
“Saya bukan orang yang suka menyimpan dendam.”

Serie A kembali menjadi kompetisi yang menarik. Musim ini ada Cristiano Ronaldo yang bergabung
“Serie A melakukan lompatan yang luar biasa. Ada banyak taktik yang dibahas di sana dan saya menyukai semuanya.”

Merekomendasikan saudaramu, Thiago untuk bermain di Serie A?
“Tentu! Baik untuk sepakbola ataupun gaya hidup.”

Di Inter, Anda bertemu teman masa kecil, Mauro Icardi…
“Kami sama-sama menimba ilmu di Barcelona. Ia sangat membantu saya beradaptasi di Italia. Icardi memang seperti itu di lapangan. Beri ia bola matang, ia akan menyelesaikannya menjadi gol.”

Bagaimana jika peluang untuk kembali ke Inter kembali terbuka?
“Saya tidak ingin memikirkan itu. Yang pasti, saya sudah melewati pengalaman yang luar biasa di sana dan akan selamanya ada di hati saya.”

Apa pendapat Anda tentang Steven Zhang, sosok yang usianya sama denganmu, namun sudah menjadi presiden dari Inter?
“Saya cukup terkejut saat mengenal Steven Zhang. Namun tak butuh waktu lama untuk mengetahui kecerdasan, keseriusan dan kebijaksanaannya. Ini adalah hal-hal yang dibutuhkan kala menjalankan sebuah klub. Bagi saya dia adalah titik acuan. Saya sangat menghormatinya.”

Inter bisa menjadi anti-Juventus?
“Jaraknya tidak terlalu jauh. Proyek tim juga luar biasa.”

Source: FCInter1908.it

1 COMMENT

  1. Musim depan masih ada peluang bergabung, semoga terealisasi, karena yang cinta inter akan memberikan segalanya diatas lapangan untuk warna hitam biru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here