Seperti baisa, dalam pertemuan pemegang saham setiap tahunnya, salah satu hal yang paling menarik untuk dilihat tentu saja soal biaya yang dikeluarkan tim dalam mendatangkan para pemain di musim panas. Dalam pertemuan pemegang saham, semua data dikeluarkan, termasuk biaya yang dikeluarkan untuk membayar komisi untuk para agen.

Radja Nainggolan menjadi pemain termahal Inter. Gelandang asal Belgia ini ditebus sebesar 39.2 juta euro. Kemudian ada Milan Skriniar yang jika di total, Inter merogoh kocek 34 juta euro (termasuk bonus dan di luar transfer Caprari sebesar 15 juta euro). Menariknya, ada kejutan dalam daftar tersebut.

Untuk mendapatkan Alessandro Bastoni dari Atalanta, Inter mengucurkan dana 31.1 juta euro, lebih besar dari biaya yang mereka keluarkan untuk memboyong Vecino (25.2 juta euro). Sementara untuk Dalbert, Inter mengeluarkan 21.7 juta euro, sekaligus menjadi pemain terakhir yang ditebus dengan banderol dua digit.

Kemudian penyerang belia Facundo Colidio ditebus dari Boca Juniors sebesar 9.6 juta euro. Borja Valero? Inter menghabiskan 6.4 juta euro.

Asamoah dan De Vrij? Dua pemain ini memang datang dengan status bebas transfer, namun Inter harus mengeluarkan dana sebagai bentuk komisi bagi para agen mereka. Untuk komisi De Vrij, Inter menghabiskan 7.5 juta euro, sementara 2.4 juta euro untuk Asamoah.

2 COMMENTS

  1. Menang bandar tuh agen sama klub asalnya.
    Pantes aja Inter kena terus FFP, beli pemain buat Primavera aja harganya segitu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here