Fans Inter dibuat berang usai wasit tak menjalankan protokol VAR sesuai yang seharusnya pada laga kontra Parma kemarin yang berkesudahan dengan kemenangan bagi tim promosi tersebut melalui gol dari Federico Dimarco.

Hal itu bermula kala sepakan keras dari Ivan Perisic yang berhasil melewati kiper, menyentuh siku dari bek yang dipinjam dari Inter tersebut yang menyebabkan bola berbelok arah.

Insiden seperti ini biasanya membutuhkan VAR, namun wasit Gianluca Maganiello memilih mempercayai putusan yang diambil oleh VAR yang semalam dipimpin oleh wasit Gianluca Rocchi yakni untuk melanjutkan pertandingan. Ia tidak memilih untuk melihat rekaman ulang insiden tersebut.

Beberapa orang beranggapan bahwa bola mungkin berasal dari kaki Dimarco terlebih dahulu atau bahkan itu adalah hal yang tidak disengaja, namun faktanya tetap wasit seharusnya melihat kembali tayangan ulang sebelum membuat keputusan.

Jelas mengabaikan kesempatan untuk melihat rekaman ulang melanggar protokol dari VAR itu sendiri.

Pun begitu dengan gol dari Dimarco. Samir Handanovic menilai pandangannya terhalang oleh satu pemain Parma yang berada dalam posisi offside dan gol tersebut harusnya dianulir. Wasit sudah seharusnya melihat tayangan ulang dari gol tersebut untuk menilai apakah pemain Parma tersebut berada dalam posisi offside aktif atau pasif.

VAR juga harus digunakan saat Robert Gagliardini melanggar Antonio Di Gaudio di awal laga.

Source: Football-Italia.net

3 COMMENTS

  1. kayaknya ni ada suap suapan lagi dari team alien.
    Ni liga mau di caciopoli lagi kayak nya..eemmm

    g uda 2 sampe 3 kali itu kena tangan, harusnya Pinalty itu.

    • Terlepas dr kemungkinan itu, secara keseluruhan musim ini inter mmg bermain di bawah standard.. semoga ada perbaikan di laga2 berikutny. Musim masih panjang.. dan target inter jg masih lolos champions harusnya masih realistis..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here