Ada pemain penting dan ada juga yang namanya pemain yang sangat penting sekali. Luciano Spalletti tentu tidak pernah mengakuinya, namun Ivan Perisic masuk pada kategori kedua: pemain yang sangat penting sekali bagi Inter.

Setidaknya dalam permainan Inter miliknya ini, suplai bola dari Perisic begitu dibutuhkan oleh Icardi. Pada laga perdana kemarin, kapten Inter tersebut hanya terlihat sendirian di lini depan. Bukan sebuah kebetulan kala Perisic dimainkan di babak kedua, ada perubahan yang terasa di mana aliran bola mulai terasa di lini depan dan bahkan ada beberapa peluang gol yang tercipta.

Karena mampu membawa Kroasia ke final Piala Dunia, Spalletti terpaksa harus merelakan Perisic kembali hingga pada 10 Agustus lalu sehingga ia harus melewatkan debut sebagai starter karena masih belum dalam kondisi fisik terbaiknya. Namun tak bisa dipungkiri walaupun baru sepekan berlatih, dampak yang ia berikan begitu terasa. Karena hal ini akan sangat sulit membayangkan Inter tanpa Perisic saat menghadapi Torino akhir pekan ini.

Secara statistik, Inter mampu mengemas 51% kemenangan kala Perisic bermain sebagai starter (48 kemenangan dari 94 laga). Sejak bergabung dengan Inter, ia mampu mengirimkan 23 assist di Serie A atau lima assist lebih banyak dari pemain Inter lain di periode yang sama. Selain itu, ia menjadi pemain paling produktif kedua sejak tiba di Italia dengan 29 gol atau hanya kalah dibandingkan Icardi dengan 69 gol.

Spalletti tahu keterbatasan dari Perisic, namun ia tahu betapa berharaganya dia di timnya karena selalu bisa menjadi pembeda.

“Ivan adalah Cristiano Ronaldo kami. Dia adalah satu-satunya pemain di Italia yang bisa dibandingkan dengan Cristiano dalam hal fisik. Ia cepat dan kuat. Ia memiliki kemampuan untuk mencetak lebih banyak gol, termasuk melalui sundulan kepala. Ia harus bisa untuk selalu dekat dan berada di kotak penalti.”

Mencetak lebih banyak gol artinya ia juga mencoba memperbaiki catatan rekornya di antara pemain-pemain Kroasia lain yang pernah berkiprah di Serie A. Ivan saat ini duduk di posisi empat di antara pemain Kroasia yang pernah bermain di Serie A dengan 29 gol. Namun ia berpeluang bisa mengejar Kalinic (33 gol) dan Boksic di urutan kedua dengan 34 gol. Sementara Igor Budan masih unggul jauh dengan 44 gol.

Jadi, masih meragukan pentingnya Perisic di Inter?

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here