Mantan pemain dan direktur olahraga Inter, Marco Branca berbicara kepada Radio Sportiva mengomentari pergerakan mantan timnya tersebut di bursa transfer serta debut mengecewakan Spalletti di musim ini:

Bursa transfer secara keseluruhan, bagaimana menurut Anda saat ini?
“Saat ini ada perbedaan tanggal penutupan bursa transfer di masing-masing liga dan saya pikir hal ini perlu diperbaiki. Memang benar menutup jendela transfer sebelum kompetisi dimulai akan memberi ketenangan kepada pelatih dan juga pemain. Namun harus ada standarisasinya yang mengikat bagi semua kompetisi di Eropa. Jangan seperti saat ini di mana ada perbedaan tanggal penutupan.”

Bukan laga perdana yang mudah bagi tim-tim besar, walaupun mereka berhasil memetik kemenangan…
“Ini adalah laga perdana dan ada banyak tim yang memang belum pada penampilan terbaik mereka, baik itu karena faktor pemain yang baru bergabung dan juga karena beberapa pemain belum pada kondisi terbaik mereka, terutama para pemain yang datang paling terlambat usai gelaran Piala Dunia. Namun rahasia dari tim juara adalah mereka tetap mampu mengoleksi poin di momen-momen sulit seperti ini.”

Inter kalah di laga perdana…
“Kompetisi ini panjang dan kondisi masing-masing tim akan berubah dari pekan ke pekan. Ketika Anda menelan kekalahan, jelas tidak ada yang senang dengan hal tersebut, namun yang paling penting adalah Anda tahu bagaimana untuk terus berkembang dan memperbaiki diri. Memang tidak mengenakkan, namun juga terkadang hal seperti ini membantu.”

Bagaimana dengan pergerakan Inter di bursa transfer?
“Saya tahu jika mereka melakukan pergerakan untuk membuat tim yang sudah ada semakin komplet. Sekarang mereka memiliki banyak alternatif untuk tampil di banyak kompetisi. Mereka juga harus menyesuaikan pergerakan mereka dengan aturan Financial Fair Play. Mereka melakukan apa yang bisa mereka lakukan.

Modric? Yang bisa saya baca dari hal ini adalah ketika kesepakatan tidak bisa dirampungkan, itu artinya tidak ada keinginan untuk merampungkan hal ini atau memang ini mungkin bukan waktu yang tepat. Kita berbicara tentang seorang pemain hebat. Juga perlu diingat, untuk mencapai sebuah kesepakatan, keputusan diambil oleh tiga pihak, bukan dua pihak saja. Jika klub pemilik sang pemain berkata tidak, maka kesepakatan tidak bisa dirampungkan.

Coutinho? Kami terpaksa menjualnya untuk menyeimbangkan budget kami. Dalam hal kualitas teknik, tidak ada yang meragukannya. Mungkin saya bisa mengibaratkan penjualan Cou seperti AS Roma menjual Salah. Saya senang dengan pencapaiannya sejauh ini.”

Source: FCInter1908.it

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here