Apa dampak dari pergerakan Inter di bursa transfer musim panas ini terhadap budget klub? Seperti biasa, Calcio e Finanza menjawab rasa penasaran para fans tersebut.

Inter sepanjang musim panas ini mendatangkan tujuh pemain yakni Nainggolan, Martinez, Vrslajko, Politano, De Vrij, Asamoah dan Keita. Sebagai tambahan juga ada penyerang belia Eddy Salcedo dan juga Federico Dimarco yang ditebus kembali dari FC Sion.

Sementara penjualan pemain, tidak semua dimasukkan dalam budget musim ini. Ada 14 penjualan pemain yang akan dihitung pada budget musim ini yakni: Kondogbia, Santon, Valietti, Bettella, Eder, Carraro, Odgaard, Zaniolo, Nagatomo, Biabiany, Radu, Puscas, Bardi dan Pinamonti.

Biaya –
Menurut Calcio e Finanza, total dampak dari aktivitas trasfer Inter musim panas ini terhadap budget klub adalah sebesar 71 juta euro dengan Radja Nainggolan sebagai pemain dengan pembelian termahal yakni sebesar 38 juta euro dengan amortisasi 9.5 juta euro per musim (38 juta euro dibagi durasi kontrak 4 tahun), dengan gaji kotor 8.325 juta euro. Total untuk musim ini saja, pembelian Nainggolan akan berdampak pada budget klub sebesar 17,825 juta euro. Sementara pembelian pemain lain, dampaknya ke budget klub adalah seperti di bawah ini:

Pemasukan –
Banyak pemain yang dilepas Inter sebelum 30 Juni, namun amortisasi para pemain tersebut dan juga beban gaji mereka memberikan dampak pada budget untuk musim 2018/19. Kondogbia adalah pemain yang memberikan dampak positif paling besar pada budget Inter musim ini. Inter menghemat amortisasi sebesar 8.6 juta euro. Kemudian Eder dengan 5.8 juta euro.

Total –
Menurut perkiraan dari Calcio e Finanza, pergerakan tim sejauh ini di bursa transfer akan berdampak -43,559 juta euro terhadap budget klub (27.250.000 – 71.080.000). Nilai ini akan bisa ditutupi dengan mudah melalui peningkatan pendapatan dari keikutsertaan di Liga Champions dan juga dari hak siar Serie A.

Source: Calcio e Finanza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here