Luciano Spalletti menjadi pelatih yang paling berpengalaman di antara pelatih-pelatih di Serie A. Total ia sudah melakoni 444 laga, 12 laga lebih banyak dari Carlo Ancelotti. Menariknya, tim yang ia asuh musim ini juga menjadi klub yang paling kaya pengalaman di Serie A.

Pengalaman tidak melulu bermakna tua. Dalam hal ini pengalaman adalah total laga yang sudah dilakoni oleh para pemainnya di Serie A.

Jika semua laga Serie A yang pernah dimainkan para penggawa Inter di total, maka tim ini mengantongi 3.139 laga di Serie A, 56 laga lebih banyak dibandingkan total laga Serie A yang dimainkan penggawa Juventus dan 464 lebih banyak dibandingkan Milan.

Ini adalah nilai tambah dan juga pilihan filosofis. Ini sekaligus menjadi titik fokus dari Spalletti dan target dari Inter saat ini. Perpanjangan kontrak sang pelatih hingga 2021 adalah dampak yang ditimbulkan dari pergerakan di bursa transfer yang mengikuti arahannya.

Inter saat ini bisa dikatakan sebagai sebuah tim instan. Seberapa jauh tim ini bisa melaju? Hanya waktu yang bisa menjawab, namun satu yang pasti, Spalletti sekarang memiliki para pemain siap pakai yang bisa ia gunakan. Seperti yang disebut di atas, ia memiliki para pemain yang kaya akan pengalaman di Serie A yang memungkinkan mereka bisa menghadapi situasi tertentu secara cerdas dan efektif.

Source: FedeNerazzurra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here