9 Juli 2013, Mauro Icardi diperkenalkan kepada para fans Inter untuk pertama kalinya. Ia kala itu masih berumur 20 tahun, jadi kita tidak tahu apa yang bisa ia berikan untuk Inter.

“Saya masih muda dan masih bisa berkembang lebih jauh lagi. Inter adalah tim besar. Nomor punggung 9? Saya sama sekali tak takut mengenakannya.”

Lima tahun berselang, pemuda itu sudah lebih dewasa. Ban kapten melingkar di lengannya serta 107 gol dari 182 laga adalah torehannya selama periode tersebut. Tak hanya itu, Icardi juga semakin dewasa dan perlahan menjadi leader di skuat Luciano Spalletti:

“Di sini di Inter, kami memiliki tanggung jawab besar kepada para fans. Passion yang mereka tunjukkan adalah salah satu faktor kenapa kami perlu untuk memberikan yang terbaik. Kami perlu berterima kasih kepada mereka semua yang selalu mendukung kami di laga kandang maupun tandang. Juga para fans yang mendukung kami dari balik kaca TV dari seluruh dunia.”

Statistik Icardi 5 musim terakhir:

13-14: 9 gol 22 laga (0.4 gol per laga)
14-15: 22 gol 36 laga (0.6 gol per laga)
15-16: 16 gol 33 laga (0.5 gol per laga)
16-17: 24 gol 34 laga (0.7 gol per laga)
17-18: 29 gol 34 laga (0.85 gol per laga)

Kemarin pemusatan latihan Inter dimulai. Icardi sepanjang pekan ini akan berlatih terpisah untuk menghindari dirinya mengalami berbagai masalah fisik seperti musim lalu serta untuk membantunya segera berada dalam kondisi terbaiknya.

Icardi memang sangat bersemangat memulai musim ini. Ia bahkan tiba satu hari lebih cepat ke Appiano dari jadwal. Pada Minggu malam ia sudah menginap di Pinetina. Hal ini memungkinkannya menyambut para pemain baru pada pagi harinya saat para pemain baru dan rekan-rekannya berdatangan ke Appiano.

Musim panas –
Usai tidak dipanggil membela Argentina di Piala Dunia, Mauro memutuskan menghabiskan musim panas berlibur ke berbagai negara bersama keluarganya. Ia memilih untuk memanfaatkan waktu berkumpul bersama keluarga dan mencoba melepas kepenatannya. Ia juga tak mau ambil pusing soal proses perpanjangan kontraknya yang justru sangat memanas di media.

“Icardi adalah kapten kami dan ia masih terikat kontrak di sini. Kami ingin menahannya di sini dan memberinya kontrak baru karena ia sangat penting bagi kami di Liga Champions. Ia akan memperpanjang kontraknya, namun saat ini kami memiliki prioritas lain.” Ini adalah bunyi pernyataan dari CFO Inter, Giovanni Gardini.

Rasanya tidak akan ada masalah dalam proses ini karena keinginan kedua belah pihak sudah sangat jelas.

Kembali ke Appiano. Icardi selama pra musim ini berbagi kamar tidur dengan rekan senegaranya yang baru bergabung, Lautaro Martinez untuk dua pekan ke depan. Ia mencoba membantu penyerang 20 tahun tersebut untuk bisa beradaptasi dengan realitas dan negara yang baru.

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here