Lima nama sudah berhasil diamankan Inter jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Tujuannya cuma satu yakni memberikan tim yang kompetitif kepada Luciano Spalletti untuk musim depan sesegra mungkin.

Dari lima nama yang didatangkan Inter yakni Lautaro Martinez, Stefan De Vrij, Kwadwo Asamoah, Radja Nainggolan serta Matteo Politano, mungkin hanya Asamoah yang tak terlalu mendapatkan sambutan meriah.

Namun siapa bilang pemain asal Ghana ini hanya pemain biasa-biasa saja? Didatangkan dengan status bebas transfer dari Juventus, Asamoah sudah pasti datang dengan pengalaman segudang serta mental pemenang yang ia dapatkan di Juve. Ia adalah pemain yang bisa bermain di beberapa posisi, tidak hanya sebagai bek kiri. Ia juga tipe pemain yang tahu bagaimana menyerang dan bertahan. Perannya akan sangat krusial dalam taktik dari Luciano Spalletti dan pengalamannya begitu dibutuhkan Inter, terutama di Liga Champions.

“Saya terlahir untuk bermain sebagai gelandang , namun bersama Conte posisi saya digeser dan bermain di sektor sayap dan saya menyukai peran tersebut. Saya siap dimainkan dimanapun yang dibutuhkan oleh pelatih”, adalah ungkap Asamoah kala bergabung bersam Juventus.

Sempat mengalami masalah dengan lutut kirinya pada akhir 2014 lalu yang menghambat penampilannya, saat ini pemain yang akan berusia 30 tahun pada Desember mendatang sudah sepenuhnya pulih. Baik skema 4-2-3-1 maupun 3-4-1-2 akan bisa diadaptasi pria Ghana ini.

Seperti yang dikatakan Spalletti di awal bursa transfer:

“Kwadwo adalah pemain hebat. Ia bisa langsung menjadi pembeda di tim.”

Sepertinya pelatih Inter ini sudah tahu peran apa yang akan ia berikan untuk Asamoah.

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here