Mauro Icardi masih akan tetap menjadi kapten Inter musim depan. La Gazzetta dello Sport melaporkan jika selama beberapa hari terakhir terus terjalin kontak antara pihak klub dengan penyerang 25 tahun ini. Pertemuan sudah dijadwalkan membahas perpanjangan kontrak dengan kenaikan gaji tentunya. Semua berharap bisa dirampungkan bahkan sebelum pertengahan Juli di saat tim-tim luar Italia memiliki hak untuk mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 110 juta Euro dalam kontraknya.

Petinggi Inter juga sudah meyakinkan Wanda maupun Icardi jika tak perlu khawatir soal FFP di mana Inter diharuskan mencari dana segar sekitar 45 juta Euro untuk menghindari sanksi dari UEFA. Tidak terpikirkan bagi pihak klub untuk melepas Icardi maupun pemain penting lainnya di tim dan saat ini tim berada di jalan yang benar untuk mengumpulkan total dana yang dibutuhkan tersebut

Inter dan Suning siap dengan kontrak baru hingga 2023 mendatang dengan gaji 6.3 juta Euro per musim ditambah beberapa bonus yang jika bisa diraih yang akan mendongkrak nilai kontraknya menjadi 7.5 – 8 juta Euro (saat ini ia menerima gaji 5 juta Euro). Permintaan awal dari Wanda adalah sekitar 9 juta Euro dan melihat tidak terlalu jauh antara permintaan dan tawaran yang diberikan, maka kesepakatan akan bisa dicapai segera.

Besok malam Icardi dan sang istri akan kembali ke Milano usai berlibut di Afrika Selatan. Mereka akan berada di Italia selama 3-4 hari sebelum kembali berlibur. Itu kenapa besar kemungkinan antara Senin atau Selasa sang pemain akan berada di kantor Inter membahas soal klausul kontrak. Inter ingin klausul ini sepenuhnya dihapus, atau setidaknya mendapatkan kenaikan menjadi sekitar 150 juta Euro.

Lalu bagaimana dengan soal rumor pertukaran dengan Higuain dan ditambah dana segar 50 juta Euro? Jawabannya: tidak akan.

Berikut besaran gaji Icardi setiap musimnya:

2011: Barcelona ke Sampdoria
Banderol: 300.000
Gaji: 150.000

2013: Sampdoria ke Inter
Banderol: 13 juta Euro
Gaji: 1.3 juta Euro

2015: Perpanjangan kontrak di Inter
Banderol: 50 juta Euro
Gaji: 3.6 juta Euro

2016: Perpanjangan kontrak di Inter
Banderol: 110 juta Euro (release clause)
Gaji: 5 juta Euro

2018: Perpanjangan kontrak baru?
Banderol: 150 juta Euro
Gaji: 8 juta Euro

Source: FedeNerazzurra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here