Pembicaraan perpanjangan kontrak Mauro Icardi terus dilakukan. Kapten Inter ini memiliki kontrak yang akan berakhir pada 2021 mendatang dan sudah ada pembicaraan antara pihak klub dengan agen sang pemain untuk memperpanjang kerja sama ini dan juga menghapus atau menaikkan klausul pelepasan 110 juta Euro dalam kontraknya untuk menjauhkan Icardi dari jangkauan tim-tim lain.

Keputusan untuk memperpanjang kontrak bintang di dalam guna menjauhkannya dari banyak peminat bukanlah kali pertama dilakukan Inter. Skenario yang sama pernah dilakukan di era Massimo Moratti.

Milito dan Maicon –
“Il Principe Milito melewati periode terbaik dalam karirnya kala memenangkan semua gelar yang bisa dimenangkan bersama Inter di tahun pertamanya bergabung yakni musim 2009/10. Namun usai laga Final Liga Champions kontra Bayern Munchen, ia melempar keraguan terkait masa depannya di Inter kala itu. Dalam sebuah wawancara, Milito berujar:

‘Apakah saya akan bertahan musim depan? Semoga saja. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih dan presiden yang menginginkan saya begitu keras. Saya menerima tawaran menarik (dari Real Madrid). Jadi kita lihat saja.’

Hal ini membuat para fans was-was akan kehilangan Milito. Namun tak lama berselang, tepatnya pada 7 Juli 2010, Il Principe menandatangani kontrak baru dengan Inter dengan kenaikan gaji menjadi 5.5 juta Euro per musim termasuk bonus.

Hal yang sama juga dialami Maicon. Pada musim panas 2010, peluangnya juga terbuka untuk bergabung dengan Real Madrid bersama Jose Mourinho. Tawaran 28 juta Euro dengan gaji 6 juta Euro sudah disiapkan petinggi El Real. Namun Moratti enggan melepas salah satu fullback terbaiknya tersebut. Hal ini membuatnya memberikan kontrak baru kepada Maicon dengan gaji 5 juta Euro per musim yang diresmikan di awal September.”

Recoba dan Ronaldo –
“Beresiko kehilangan Recoba dengan status bebas transfer di musim 2000/01, Moratti memilih mempertahankan Il Chino Recoba dengan memberinya kenaikan gaji luar biasa yang membuatnya menerima gaji yang setara dengan Ronaldo serta Vieri.

Ronaldo kasusnya sedikit berbeda. Ia mendapatkan perlakuan ‘istimewa’ dari Moratti. Walaupun kala itu tengah mengalami cedera serius keduanya yang ia derita saat menghadapi Lazio pada 12 April 2000, Moratti memberinya ‘kado’ kontrak baru, terutama karena ia sadar, I Fenomeno tengah melewati karir yang berat.”

Akankah Icardi menjadi yang berikutnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here