Inter mulai merasakan dampak dengan lolos ke Liga Champions musim depan dari segi finansial. Calcio e Finanza melaporkan jika Inter akan mengantongi sekitar 35.2 juta Euro dari keikutsertaan di kompetisi paling elit di Eropa tersebut musim depan.

Salah satu hal yang membuat Inter bisa mendapatkan pundi-pundi yang cukup menjanjikan adalah karena diterapkannya sistem ‘historical ranking’ yang merupakan inovasi baru Liga Champions untuk musim 2018/19 mendatang.

Historical ranking ini dihitung berdasarkan perolehan jumlah koefisien poin sebuah tim dalam 10 tahun terakhir. Inter dalam daftar ini berada di peringkat 22.

Karena ada beberapa tim yang tidak ikut serta di ajang ini musim depan, membuat peringkat Inter terdongkrak ke posisi 15 yang menjamin pundi-pundi 19.9 juta Euro. Namun posisi ini belum aman karena sangat mungkin bisa dilewati oleh Benfica dan Ajax yang tengah mengikuti babak kualifikasi. Skenario terburuk, Inter hanya akan berada di peringkat 17 dan mengantongi pendapatan 17.7 juta Euro.

Jika ditotal dengan bonus lainnya, hanya dengan lolos ke Liga Champions musim depan akan menjamin Inter mendapatkan pundi-pundi 35.2 juta Euro, atau berada di peringkat kedua diantara tim Italia, kalah dari Juventus yang akan mengantongi 45.2 juta Euro. Napoli akan mendapatkan 30.8 juta Euro, sementara AS Roma sebesar 29.7 juta Euro.

Source: Calcio e Finanza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here