Revolusi dimulai di persepakbolaan Italia. Sambil menunggu siapa yang akan menukangi tim nasional Italia, salah satu komisioner Serie A, Alessandro Costacurta hari ini mengumumkan jika tim-tim Serie A akhirnya diperbolehkan untuk mendaftarkan tim B mereka di Serie C mulai musim depan. Hal ini mirip dengan aturan yang sudah lama diterapkan di Spanyol.

“Klub-klub Serie A bisa mendaftarkan tim kedua mereka di Serie C. Tim B ini nantinya akan diisi oleh para pemain U21 dan boleh mendaftarkan maksimal dua pemain U23 di luar kuota.

Tim-tim Serie A yang tertarik untuk mendaftarkan timnya akan bermain di Serie C dan akan mengambil alih posisi dari klub-klub yang tidak mendaftarkan diri.

Tim B ini bisa promosi atau juga terdegradasi, namun mereka tidak akan pernah bisa bermain di divisi yang sama dengan tim utama mereka.”

Sudah tentu ini adalah sebuah hal yang dibutuhkan untuk memfasilitasi para talenta-talenta dari tim Primavera yang sejauh ini tak tahu harus bagaimana pasca melewati level Primavera. Jauhnya perbedaan level kompetitif Primavera dengan Serie C dan B tak pelak menyebabkan banyak pemain menemukan kesulitan. Tentu juga akan menarik untuk pertama kalinya melihat seragam Inter muncul di luar Serie A.

Source: FCInter1908.it

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here