Direktur olahraga Inter, Piero Ausilio berbicara panjang lebar kepada Premium Sport tentang situasi tim saat ini, mengenai pergerakan tim di bursa transfer hingga masa depan Rafinha yang berstatus pinjaman dari Barcelona:

Lazio – Inter
“Laga kontra Lazio akan seperti partai final bagi kami jika kami mampu menaklukkan Sassuolo terlebih dahulu yang akan menjadi lawan kami berikutnya. 20 Mei itu masih lama dan masih ada laga yang sangat penting yang harus kami menangkan. Kami harus fokus ke laga berikutnya dan berusaha tampil sebaik mungkin seperti yang kami tampilkan kontra Udinese kemarin. Jadi sekarang fokus kami sepenuhnya untuk laga kontra Sassuolo. Jika semua berjalan sesuai yang kami harapkan yakni memetik kemenangan, maka fokus kami kemudian sepenuhnya untuk laga terakhir.”

Target –
“Target kami sudah sangat jelas. Juga perlu diingat, proyek yang diusung Spalletti baru dimulai Juli lalu. Tim tak terlalu melakukan perombakan, namun tetap mendatangkan beberapa pemain yang dianggap sangat dibutuhkan kala itu dan hasilnya langsung terlihat. Kami sempat berada di puncak klasemen di bulan November. Namun kami sadar dengan target untuk kembali ke Liga Champions. Benar jika ini adalah musim yang turun – naik, namun saya yakin jika Inter saat ini jauh lebih baik dibandingkan tim pada Oktober dan November lalu, kala kami berada di puncak klasemen. Saya merasa tim saat ini jauh semakin berkembang dan matang. Kami yakin semua akan terus semakin baik.”

Empat besar –
“Bagi kami perkembangan itu penting. Tim saat ini jauh lebih baik dibanding musim lalu atau beberapa bulan lalu. Kami masih bisa jauh lebih baik. Faktanya, kami juga sudah merampungkan beberapa aktivitas untuk musim depan dan itu artinya kami sudah penuh akan persiapan. Kami akan melakukan berbagai cara untuk bisa tampil kompetitif di liga dan di Liga Champions jika kami berhasil merebut satu tiket. Jika gagal finish di empat besar, kami akan tetap untuk melakukan berbagai cara agar bisa lebih kompetitif lagi, bagi para fans.”

Liga Champions –
“Apakah masa depan Inter tergantung kepada target berhasil atau tidak menembus Liga Champions? Lolos ke Liga Champions akan memberikan dorongan tambahan dari sudut pandang keuangan, namun itu sama sekali tidak mengubah apapun dari aspek teknis. Ambisi Suning masih tetap sama. Wajar jika lolos ke Liga Champions akan memberi tambahan ekstra pada pundi-pundi keuangan klub. Apapun itu hasilnya nanti, musim ini tetaplah positif bagi kami. Ini adalah titik awal yang bagus untuk kedepannya.”

Perpanjangan kontrak Spalletti –
“Untuk saat ini apa yang diberitakan hanya pembicaraan di media semata. Kami sangat senang dengan kinerja Luciano dan masih ada dua laga tersisa dan target yang kami bebankan masih dalam cakupan.”

Target berikutnya di bursa transfer –
“Pemain bagus yang mungkin datang dari tim besar dan masih muda. Yang paling utama┬ámemiliki mentalitas dan profesionalisme yang kami butuhkan.”

Rafinha –
“Ini bukan masalah formula: peminjaman atau permanen. Keinginan Rafinha untuk bertahan sangat penting, namun itu sudah ia tunjukkan saat memilih Inter Januari lalu. Ada opsi yang kami kantongi untuk mempermanenkannya dan Rafi sudah menandatangani kontrak empat tahun bersama Inter. Sekarang kami harus mengevaluasi banyak hal, namun satu yang pasti, kami sangat bahagia atas apa yang ia berikan. Ia seakan seperti pemain yang sudah 10 tahun di Inter, bukan 4-5 bulan saja.”

Icardi –
“Terlepas dari durasi kontrak yang masih berlaku, ada keinginan dari Inter dan Icardi untuk terus bersama dan melakukan banyak hal hebat bersama.”

Source: FCInter1908.it

4 COMMENTS

  1. Pemain dari Tim Besar dan Masih Muda itu apakah yang Pernah membela Inter sebelumnya?…MK10 maybe?…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here