Rafinha Alcantara menjadi bintang tamu terbaru di Inter TV dalam program Inter Drive. Berikut apa saja yang disampaikan gelandang pinjaman dari Barcelona ini termasuk soal alasannya memilih bergabung dengan La Beneamata Januari lalu:

Bahasa dan Panggilan –
“Bahasa Italia? Saya mengerti segalanya, namun saya lebih memilih untuk berbicara dengan bahasa Spanyol. Panggilan? Teman-teman saya biasanya memanggil dengan panggilan Rafa. Keluarga saya memanggil saya Rafael.”

Masa kecil –
“Saya mulai bermain sepakbola dengan posisi sebagai seorang kiper sebenarnya. Darah sepakbola mengalir dari Ayah di keluarga kami.”

Tim nasional –
“Thiago? Ya, dia lebih memilih tim nasional Spanyol. Saya sendiri bermimpi untuk membela tim nasional Brazil dan saya akan berjuang hingga akhir. Saya mengambil keputusan ini dengan hati saya dan saya bangga dengan keputusan tersebut.”

Italia –
“Sepakbola Italia memang sudah dikenal sangat taktikal di mana bertahan adalah kunci. Ayah saya yang pernah bermain di Serie A mengajarkan saya bagaimana untuk bisa segera beradaptasi dengan berbagai tips yang ia berikan. Saat ini sebagai seorang gelandang, Anda tak hanya dituntut memiliki fisik yang bagus dan kecepatan, namun juga memiliki kecerdasan.”

Icardi –
“Saya bertemu dan mengenalnya saat usia 15 tahun di akademi Barcelona. Kami bisa langsung berteman baik dan ia juga menjadi rekan sekamar saya kala kami bermain tandang kala itu. Ketika baru bergabung dengan Inter, ia menjelaskan semua hal tentang Inter.

Rekan-rekan yang lain? Saya begitu terikat dengan para pemain Brazil, juga dengan Cancelo dan pemain Amerika Latin lainnya. Saya berbicara berbahasa Spanyol dengan Borja serta berbahasa Inggris dengan Skriniar dan pemain asal Kroasia.”

Memilih Inter –
“Saya bergabung dengan Inter karena proyek yang mereka paparkan. Saya juga menyaksikan beberapa laga yang mereka mainkan dan saya menyukainya. Liga Champions? Kami akan berjuang hingga ahir untuk meraihnya.”

Fans –
“Saya ingin berterima kasih kepada mereka. Sangat senang merasa dicintai oleh mereka, walaupun saya baru bergabung dengan tim ini tiga bulan lalu. Itu sungguh luar biasa. Italia sedikit banyak mengingatkan saya dengan Brazil, terutama soal bagaimana kegilaan fans akan sepakbola.”

Spalletti –
“Hubungan saya dengannya sangat baik sejakĀ ia pertama kali menghubungi saya. Ia adalah sosok yang blak-blakan mengungkapkan apa yang ia pikirkan. Saya menyukai orang yang seperti itu.”

 

Source: FCInter1908.it

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here