Perlahan tapi pasti, Rafinha Alcantara berperan begitu vital pada permainan Luciano Spalletti. Datang ke Inter Januari lalu dengan penuh keraguan terkait kondisi fisiknya, sejauh ini pemain asal Brazil ini mampu mengemas 3 assist, termasuk satu assist kepada Ivan Perisic pekan lalu.

Calciomercato melaporkan jika Inter melalui direktur olahraga mereka, Piero Ausilio memiliki keinginan untuk mempermanenkan Rafinha terutama jika Inter lolos ke Liga Champions, hanya saja mereka menginginkan mendapatkan diskon dari biaya yang disepakati musim panas lalu sebesar 35 juta Euro ditambah 3 juta Euro bonus.

Rafinha sendiri juga sudah mengutarakan niatnya bertahan di Inter. Hal ini jelas menjadi modal berharga Inter untuk bernegosiasi kembali dengan Barcelona, hanya saja Inter harus bersiap dengan halangan terbesar dalam transfer ini yakni sosok Robert Fernandez. Salah satu petinggi Barcelona ini akan menjadi batu sandungan dalam transfer ini.

Fernandez adalah sosok yang pada Januari lalu menghalangi kepindahan Rafinha yang berlarut-larut hingga lebih dari dua pekan, bahkan setelah Inter dan Rafinha mencapai kesepakatan sekalipun. Alasannya? Ia tidak mau memberikan diskon dan menginginkan Inter memasukkan klausul bonus 3 juta Euro dalam kesepakatan.

Itu kenapa kita bisa membayangkan akan begitu sulit bagi Inter untuk bernegosiasi kembali soal formula transfer dan berharap mendapat diskon dalam transfer. Namun demikian, kubu I Nerazzurri akan mencoba.

Source: Calciomercato

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here