FCInter1908 menghubungi mantan gelandang Inter yang saat ini memperkuat Palmeiras, Felipe Melo jelang laga Inter – Juventus akhir pekan ini:

Bagaimana kabarmu di Brazil, Felipe?
“Saya bahagia di Palmeiras. Klub ini didirikan oleh orang-orang dari Italia dan karena saya mencintai Italia, saya merasa sangat nyaman. Target sudah tentu untuk selalu memenangkan semua laga.”

Masih mengikuti Inter?
“Selalu. Saya pikir tim saat ini hanya kurang dalam hal kontinuitas. Mereka memulai musim dengan sangat baik dan sempat membuat kita mengimpikan Scudetto, namun kemudian mereka mengalami penurunan. Selain itu dalam hal mencetak gol mereka juga terlalu bertumpu kepada Icardi. Ketika ia tidak mencetak gol, tak ada pemain lain yang menggantikannya dalam hal mencetak gol.”

Apakah apa yang dialami saat ini sama dengan krisis yang menimpa Inter saat Anda bela?
“Sulit menjelaskan apa yang terjadi kala itu. Kami memulai musim dengan sangat baik, namun di paruh musim kedua kami mengalami banyak kendala. Pada bulan Desember kami masih menjadi salah satu favorit, namun kemudian kami kehilangan begitu banyak poin.”

Akankah Inter musim ini bisa menembus Liga Champions?
“Saya harap demikian. Di sisi lain ada Roma yang tampil baik. Selain itu, usai menumbangkan Barcelona, mereka tengah dalam kondisi moral sangat tinggi. Lazio? Luar biasa! Mereka melakukan hal ‘gila’. Bagi saya peluang Inter ke Liga Champions akan banyak ditentukan pada laga derby d’Italia. Ini akan menjadi laga yang fundamental bagi mereka.”

Bagaimana dengan Juventus? Akankah mereka mengamankan gelar Scudetto musim ini?
“Saya tidak menyaksikan laga kontra Napoli kemarin karena tengah berlaga bersama Palmeiras. Namun saya tidak menilai Juventus akan hancur lebur karena sebuah kekalahan. Musim ini mereka tak pernah mengalami dua kekalahan beruntun. Menyenangkan rasanya melihat kompetisi yang  masih terbuka hingga akhir. Ini membawa antusiasme tersendiri.”

Erick Thohir?
“Thohir sama sekali tak mengerti tentang sepakbola. Sementara Suning bagi saya masih butuh waktu untuk mengenal lebih tim ini. Inter harus berdasarkan pada Zanetti, legenda dan idola di tim dan juga dengan direktur lain. Saya tidak berpikir Thohir maupun Suning akan seperti Moratti yang menempatkan sepakbola sebagai passion. Akan sangat sulit. Saya juga tidak tahu seberapa dekat pemilik klub saat ini dengan Inter, namun kala saya di sana, kami melakukan beberapa kali teleconference untuk berbicara dengan presiden. Ia tidak terlalu dekat dengan klub. Ia memiliki ketertarikan akan hal lain.”

 

Apa yang salah dengan Inter dan De Boer?
“Maaf, saya tidak ingin membahas tentangnya.”

Bagaimana dengan Gabigol?
“Bagi saya dia adalah salah satu pemain yang menarik, namun tidak mudah untuk bisa menyatu dengan tim baru seperti Inter, salah satu tim besar di dunia. Sementara Inter juga perlu untuk bersabar, karena saya merasa mereka seperti mengulangi apa yang menimpa Coutinho misalnya yang menjadi fenomenal di Liverpool.”

Prediksi laga derby d’Italia akhir pekan ini?
“Saya ingin berterima kasih kepada Juventus dan saya tidak bisa mengatakan mereka tidak berada di hati saya karena saya mengukir kisah di sana, namun saya Interista sejak kecil karena Simeone dan Veron adalah idola saya. Untuk laga akhir pekan nanti, saya berharap Inter menang. Skor? 1-0, Icardi.”

Source: FCInter1908.it

1 COMMENT

  1. Iya tuh, Erik thotir tu.. Ga ngeri bola… Depak aja..
    Bikin pusing aja.. Pikirannya cuma duit aja..

    Bagaimana dengan Gabigol?
    “Bagi saya dia adalah salah satu pemain yang menarik, namun tidak mudah untuk bisa menyatu dengan tim baru seperti Inter, salah satu tim besar di dunia. Sementara Inter juga perlu untuk bersabar, karena saya merasa mereka seperti mengulangi apa yang menimpa Coutinho misalnya yang menjadi fenomenal di Liverpool.”

    Saya setujuh tuh. Bila perlu asah kemampuan gabigol pinjamkan ke Club liga Inggris deh..eeemmm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here