Mantan gelandang Inter yang saat ini membela Besiktas, Gary Medel berbicara kepada La Gazzetta dello Sport tentang pengalamannya selama berseragam hitam – biru:

“Saya memberikan seluruh jiwa raga saya untuk Inter, namun ada penyesalan karena tak bisa mempersembahkan satu gelar-pun. Itu adalah sebuah hal yang saya inginkan sejak kecil dan saya berhasil meraih mimpi itu yakni mengenakan seragam Inter.

Masalah utama di tim? Ada banyak kebingungan. Ada banyak pergantian selama¬†saya di sana dan itu tidak mudah. Suning? Ini tidak akan mudah karena mereka berada di belahan dunia lain. Lebih baik sebuah klub dimiliki oleh pemilik asal Italia seperti Moratti.”

Mazzarri, Mancini, De Boer, Pioli dan Spalletti: kenapa ada begitu banyak pergantian di kursi kepelatihan Inter?
“Ini adalah konsekuensi dari kurangnya kejelasan di tim dan rentetan hasil negatif lahir dari sana. Perpisahan dengan Mancini sungguh berat, terutama karena hal itu baru terjadi di bulan Agustus. Ia adalah salah satu yang terbaik yang pernah melatih saya, bersama dengan Bielsa. Pada tahun 2015 hingga bulan Desember, kami tampil meyakinkan, kemudian mengalami penurunan setelahnya. Kami seakan tak siap untuk terus berada di atas.”

Dan mungkin beberapa mantan rekan Anda belum layak berseragam Inter…
“Tidak semua orang bisa mengenakan seragam ini. Ada tekanan besar kala harus bermain untuk Inter dan itu harus bisa ditangani oleh para pemain. Sudah pasti tekanan akan semakin besar seiring tim yang tidak berprestasi.”

De Boer dan Pioli: Apa perbedaannya?
“De Boer bukannya flop di Inter. Dia adalah pelatih bagus, namun tak memiliki waktu untuk menerapkan ide-ide yang ingin ia terapkan. Pioli? Ia melakukan yang terbaik untuk tim ini dan saya mengenangnya sebagai sosok yang luar biasa dan pelatih yang penting.”

Kedatangan Anda berkat sosok Mazzarri…
“Ya, itu benar. Ia tak jarang selalu mendapat kritik tajam, namun bagi saya dia adalah salah satu yang terbaik.”

Inter masih berpeluang ke Liga Champions?
“Roma bangkit, Lazio pantang menyerah, Milan juga kembali bangkit dan mengejar. Ini tidak akan mudah, namun Inter harus bisa. Kemabli gagal ke Liga Champions akan berdampak besar bagi tim ini.”

Bagaimana dengan rumor yang berkembang soal ketertarikan Inter terhadap Sanchez dan Vidal?
“Mereka adalah pemain hebat yang bermain di tim top jika berkaca dengan status Inter saat ini. Jadi kenapa mereka harus meninggalkan tim mereka saat ini?”

Hengkang dari Inter karena Spalletti?
“Sama sekali tidak. Luciano adalah pelatih hebat. Ia sudah terang-terangan dengan saya sejak awal: ‘Untuk sektor pertahanan dan gelandang, saya ingin diisi oleh pemain yang sangat baik dalam melakukan dribble. Saya tidak bisa menjanjikan apapun kepadamu. Jadi silahkan pertimbangkan matang-matang apa yang menjadi keputusan terbaik bagimu’. Mengingat Piala Dunia yang kian mendekat kala itu walaupun pada akhirnya Chile harus gagal, saya tidak bisa mengambil keputusan lain. Ia menawarkan peran Trequartista, namun sudah pasti beradaptasi dengan peran baru akan sangat sulit.”

Kenapa memilih Besiktas?
“Ada Sevilla, Espanyol, Malaga dan tim dari Meksiko yang tertarik, namun hanya Besiktas tim top yang benar-benar menginginkan saya. Semua berjalan baik sejauh ini dan keluarga saya bahagia di sini. Bermain di tim Italia lain? Tidak akan, karena bagi saya Italia hanya Inter.”

Apakah Icardi adalah salah satu yang terbaik di dunia?
“Di kotak penalti tentu. Mungkin dalam beberapa hal ia perlu mengalami peningkatan, namun ia selalu bisa mencetak gol dalam berbagai situasi. Angka-angka berbicara demikian.”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here