Luciano Spalletti tetap pada argumennya usai laga Inter – Napoli di mana dirinya mengkritik habis-habisan timnya dengan mengungkapkan “tim ini kekurangan kualitas” dan juga “saya tidak bisa meningkatkan performa tim ini dengan latihan sehari-hari”. Berikut apa yang ia ungkapkan seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport saat menghadiri gelara Albano Armani di Empoli semalam yang tetap memegang argumen yang ia sampaikan kemarin:

“Semua pemain yang bermain di Serie A memiliki kualitas. Konsep saya soal kualitas juga meliputi kepribadian dan kemauan untuk selalu berlari 2.000km/jam. Ketika anda bertemu dengan Napoli, anda dipaksa untuk bermain 2.000km/jam. Dan ketika menghadapi Crotone, anda juga harus bermain dengan intensitas yang sama yakni 2.000km/jam. Ini harus menjadi standar kami.

Namun tak jarang kala menghadapi tim yang lebih lemah di atas kertas, kesan yang saya tangkap adalah para pemain seakan bisa memilih yakni bermain lebih lambat. Mereka justru mau menerima bermain di bawah standar, bermain di level yang tidak cukup untuk menang. Padahal kami butuh menang!

Jika ingin finish di empat besar, kami harus bisa memetik enam hingga tujuh kemenangan hingga akhir musim nanti. Mungkin saja itu tidak cukup. Kami harus bisa untuk selalu tampil maksimal. Milan Skriniar memiliki konsep ini dalam dirinya.

Terkadang anda harus bermain untuk memenangkan sebuah laga. Saat menghadapi Napoli kemarin, kami mendapatkan tendangan sudut di injury time. Namun apa yang terjadi? Hanya ada empat pemain kami di kotak penalti lawan. Padahal ini adalah peluang terakhir kami untuk bisa memetik kemenangan.”

Soal perebutan Scudetto….

“Napoli memiliki tim yang kuat. Mungkin saat ini mereka belum pada potensi terbaik mereka. Sarri sudah melakukan kerja bagus dan bisa menerapkan apa yang menjadi ide di kepalanya pada permainan tim.

Jika melihat jadwal, Juventus lebih diuntungkan. Napoli masih harus menghadapi Milan dan beberapa tim berat lainnya.”

Source: Football-Italia

1 COMMENT

  1. Setuju 100% buat spalletti, Saya di barisan terdepan mendukung & membela spalletti.
    Fabrizio biasin adalah sampah yang komentar nya tidak perlu didengar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here