Inter Academy Indonesia telah diresmikan di Bandung siang tadi, tahap awal pembentukan program pengembangan bakat usia muda kelas satu untuk para pelatih dan juga pesepakbola muda dari seluruh negara.

Langkah awal Inter Academy Indonesia akan dimulai dengan para pelatih Nerazzurri akan berbagi ilmu tentang metodologi dan keahlian pelatihan FC Internazionale bersama para pemain muda dan jajaran pelatih tim-tim elit di akademi pemain muda PERSIB Bandung.

Hadir langsung meresmikan program ini, wakil presiden Inter, Javier Zanetti memberikan pernyataannya:

“Semua anak suka bermain sepakbola dan saya sangat gembira karena berkat Inter Academy yang membagikan pengetahuan-pengetahuan teknis serta lainnya memudahkan anak-anak di Indonesia menggapai impian mereka.

Tujuan Inter Academy adalah untuk membagikan metode-metode pelatihan serta mendidik para pelatih dan anak-anak di berbagai negara.

Ini adalah langkah yang penting dalam perkembangan sepakbola di Indonesia, negara yang selama ini selalu memiliki basis fans yang luar biasa.

Para pelatih Inter akan berada di lapangan untuk mendukung pelatih lokal serta mengkoordinasi kegiatan-kegiatan bagi pemain dari usia 10 hingga 16 tahun. Pelatih kepala Inter Academy Andrea Ratti akan menginisiasikan kegiatan-kegiatan, sementara Claudio Brambilla akan tetap berada di Indonesia sebagai pelatih permanen pertama.

Talenta muda di akademi Persib bergabung dengan Inter? Jika nanti ada talenta istimewa, kenapa tidak?. Yang penting adalah membina anak-anak di Bandung supaya prestasinya berguna bagi Indonesia.”

Source: Inter.it | vikingpersib.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here