Legenda Inter, Nicola Berti berbicara kepada Gazzetta dello Sport jelang laga lanjutan Liga Champions yang mempertemukan Juventus – Tottenham malam nanti:

“Laga malam nanti? Saya dukung T-O-T-T-E-N-H-A-M!”

Kenapa Anda memutuskan bergabung dengan Spurs usai melewati 10 musim di Inter?
“Kala itu saya merasa sudah tak termotivasi karena selalu dicadangkan. Kemudian pada Natal 1997 saya mendapat telepon dari mantan rekan satu tim saya, Klinsmann yang mengatakan: ‘Apa yang kau lakukan? Kenapa tidak datang kemari dan bermain di sini?’ Saya mengikuti sarannya dan itu adalah pengalaman yang luar biasa baik dalam karir sepakbola saya maupun dalam hidup saya. Saya belajar berbahasa Inggris dan mulai mengenal dunia lebih luas lagi.”

Bagaimana petualangan di sana?
“Enam bulan pertama berjalan luar biasa. Saya seakan terlahir kembali dengan torehan gol dan assist yang saya berikan. Kami memiliki tim yang bagus di mana selain Klinsmann, kami juga memiliki Ginola yang masih berteman baik hingga saat ini. Di lini tengah kami juga memiliki Sol Campbell yang sempat saya sarankan untuk direkrut oleh Inter. Sempat ada pendekatan, namun tak berujung pada kesepakatan. Sungguh disayangkan.”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here