Philippe Coutinho resmi menjadi penggawa anyar Barcelona sejak kemarin usai ditebus dengan mahar 160 juta Euro. Mantan pelatihnya kala di Inter, Rafa Benitez sedikit mengenang ceritanya kala pernah melatih Coutinho:

“Sebuah kejutan menyenangkan kala bertemu dengan pemain yang memiliki kemampuan macam Coutinho, sosok yang memiliki kualitas yang bisa menyulitkan pemain lawan.

Ia memiliki passing luar biasa, tembakan yang bagus… segalanya, terlepas dari usianya yang masih sangat muda kala itu dan tentu ruang yang begitu besar untuk bisa jauh lebih baik lagi.

Selain itu, Coutinho juga mengejutkan kami karena memiliki visi bermain yang sangat baik, terutama dalam mengirim umpan akhir, sebuah hal yang sangat penting dalam sepakbola.

 

Ia juga sosok yang sangat ramah, pekerja keras dan profesional. Selain itu, ia juga mau mendengarkan masukan yang berguna untuk meningkatkan kemampuannya. Jadi saya bisa mengatakan ia miliki segalanya…. segalanya.

Ia mungkin kala itu masih berumur 18 tahun, namun kami sangat terkejut dengan berbagai hal yang ia miliki dalam dirinya. Namun benar jika dikatakan kala di Inter ia adalah bocah yang pemalu. Saya tidak tahu apakah ini hal yang dikatakan negatif atau memang hal yang lumrah mengingat usianya yang masih begitu muda.”

Source: Goal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here