Legenda Inter peraih ballon d’Or, Luisito Suarez berbicara kepada FCInterNews.it tentang pergerakan Inter di bursa transfer Januari dan juga melayangkan kritik terhadap Suning yang ia sebut memanfaatkan isu Financial Fair Play untuk tidak menggelontorkan dana besar bagi tim:

“Saya pikir Suning benar-benar memanfaatkan isu Financial Fair Play ini untuk tidak menggelontorkan dana. Aneh rasanya, karena banyak orang yang mengatakan mereka memiliki banyak uang, namun justru terkungkung oleh aturan FFP. Saya justru melihat ada banyak klub yang justru melanggar aturan FFP ini dan menggelontorkan dana besar untuk membangun skuat mereka dan mereka sama sekali tidak dihukum. Itu kenapa saya berpikir Suning memanfaatkan isu FFP ini untuk tidak menggelontorkan dana. Ini sangat disayangkan karena dengan mendatangkan beberapa pemain yang tepat, Inter bisa menjadi tim yang menakutkan.”

Apa yang perlu didatangkan Inter untuk bisa menjadi pembeda di paruh kedua musim ini?
“Sudah sejak lama rasanya saya mengatakan jika Inter kehilangan seorang gelandang yang memiliki kualitas dan karakter. Sosok gelandang yang bisa mengontrol pertandingan. Kemudian mereka butuh pemain yang bisa membantu Icardi, apakah pemain tersebut berposisi sebagai sayap atau sebagai trequartista. Icardi butuh untuk mendapatkan dukungan di lini depan. Inter tidak boleh hanya bertumpu pada seorang pemain karena itu bisa sangat berbahaya.”

Pastore, Deulofeu, Mkhitaryan dan Ramires. Siapa pemain yang membuat Anda yakin dari daftar ini?
“Jika tak alami cedera, Pastore adalah pemain yang bagus. Namun dia saja tidak cukup, tapi ia bisa memberikan kontribusi penting.”

 

Borja Valero bermain sebagai regista?
“Borja bukan seorang regista. Ia belum pernah bermain di posisi itu. Ia tipe pemain yang berposisi sebagai Mezzala. Pun begitu dengan Gagliardini ataupun Vecino, dua pemain ini tak bisa bermain sebagai regista. Inter butuh seorang regista murni.

Banega dan Kondogbia? Sama saja. Inter mendatangkan 46 pemain di posisi tersebut, namun tak ada satupun yang tahu apa tugas mereka di sana. Inter butuh mendatangkan pemain yang memiliki karakteristik dan paham perannya sebagai regista.”

Singkatnya Inter butuh seorang arsitek seperti Anda…
“Tentu, atau setidaknya sedikit di bawah saya juga tidak masalah. Yang terpenting, Inter butuh pemain dengan karkateristik seorang regista.”

Inter tengah mengalami krisis?
“Bukan krisis besar, namun saya melabelinya krisis kecil. Kita semua berharap Inter bisa melalui itu segera dan kembali ke jalur kemenangan.”

 

Mengenai papan nama┬áTaman Helenio Herrera yang dirusak…
“Kejadian seperti ini selalu saja terjadi. Saya sendiri merasa Herrera layak diabadikan sebagai sebuah nama taman atas jasanya tidak hanya bagi Inter, namun juga bagi kota Milan dan olahraga ini.”

Source: FCInterNews.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here