Berbicara kepada IlBianconero.com, Lucio kembali mengenang petualangannya di Serie A bersama seragam Inter dan Juventus:

“Transfer ke Juventus adalah sebuah hal yang positif, walaupun saya hanya bertahan enam bulan di sana, namun saya tetap mampu mempersembahkan gelar Super Coppa.”

Kemudian Lucio membahas persaingan di Serie A musim ini:

“Juventus dan Inter tak jarang memulai musim dengan buruk, namun perlahan bangkit dan terus memangkas poin dengan tim-tim lain. Mereka adalah dua tim legendaris yang pernah dihuni banyak nama-nama besar. Di atas itu semua, Juventus di beberapa musim terakhir selalu keluar sebagai pemenang dan mereka memiliki skuat yang kuat. Inter saat ini berada di puncak dan baik mereka maupun Juve sama-sama memiliki peluang untuk merebut Scudetto.

Milan? Mereka adalah salah satu tim besar, namun dalam periode yang sangat negatif saat ini.”

Mengenai sepakbola Italia, Lucio berujar:

“Tak terbantahkan jika sepakbola Italia tengah dalam periode sulit. Terlebih tim nasional mereka gagal lolos ke Piala Dunia terlepas dari lini pertahanan mereka yang dihuni para pemain Juventus. Jelas ini sebuah kekecewaan, sebuah tragedi bagi negara yang mencintai olahraga ini. Kesedihan ini pasti berpengaruh kepada para pemain dan ini mungkin menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi Juventus sejauh ini.”

Mengenai perpisahannya dengan Inter…
“Pada 2012, Inter memutuskan untuk melakukan perubahan besar dan sayangnya saya tidak bisa terus melanjutkan karir di sana. Saya masih ingat salah satu petinggi klub kala itu adalah Marco Branca dan sebuah kesalahan besar dari pihak klub melepas para pemain penting mereka seperti Eto’o, Julio Cesar, Maicon dan lain-lain. Karena setelahnya, Inter tak pernah menang lagi dan pencapaian tertinggi hanya lolos ke Europa League. Saya ulangi lagi, ini adalah sebuah kesalahan besar yang dilakukan klub.

Bagi saya sendiri pada akhirnya terbuka peluang untuk bergabung dengan Juve, namun ini bukanlah pilihan yang bagus. Sekarang saya siap memulai kembali karir saya. Saya yakin dengan proyek di tim baru saya.”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here