Pelatih Nantes yang pernah menukangi Juventus dan Inter, Claudio Ranieri berbicara tentang laga derby d’Italia yang akan tersaji di Allianz Stadium malam nanti:

Pertarungan perebutan Scudetto. Sudah lama hal ini tak terjadi di Serie A…
“Saya bangga, bukan karena dua tim ini tengah bersaing di papan atas, melainkan kompetisi Serie A yang semakin kompetitif. I Bianconeri tak lagi sendirian di depan.”

Juventus akan menjamu pimpinan klasemen sementara, Inter malam nanti…
“Saya menduga ini akan menjadi laga yang sangat taktikal, mungkin akan ditentukan oleh sebuah episode di lapangan (kartu merah, penalti, tendangan bebas atau tendangan pojok). Namun ini bukanlah laga yang menentukan dalam perebutan gelar.

Ini akan menjadi laga yang menarik, sarat akan gengsi. Bagi Inter sendiri laga malam nanti akan menjadi pembuktian. Mereka sudah belajar banyak musim ini, tahu bagaimana berkorban dan meraih hasil penting, sementara bagi Juve, laga nanti akan menjadi pembuktikan jika mereka sudah kembali usai start buruk di awal musim ini. Meraih tujuh gelar Scudetto beruntun akan menjadi catatan bersejarah tersendiri bagi mereka.”

Penampilan Juve akan terpengaruh laga tengah pekan lalu kontra Olympiakos? Bagaimana dengan Inter yang tak berlaga di kompetisi Eropa?
“Ketika Anda melakoni laga tengah pekan, para pemain tak perlu melakukan latihan khusus jelang laga berikutnya. Mungkin yang patut dikhawatirkan adalah kondisi fisik para pemain. Sementara Inter yang tak berlaga di kompetisi Eropa memiliki waktu untuk mematangkan rencana mereka. Namun apakah itu menguntungkan atau tidak menguntungkan, baru akan terlihat pada Maret nanti, bukan sekarang.”

Apakah ini akan jadi laga Higuain v Icardi atau Dybala v Icardi?
“Ini akan jadi laga antara dua tim besar. Dan tentu penampilan individu para pemain bisa menjadi pembeda.”

Siapa yang Anda favoritkan merengkuh Scudetto musim ini?
“Sulit untuk dijawab. Juventus tetap menjadi tim yang paling difavoritkan menurut saya.”

Source: FCInter1908.it

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here