Setelah nyaris satu tahun tak pernah menjadi starter di Inter, Andrea Ranocchia semalam kembali dipercaya tampil sejak menit awal oleh pelatih Luciano Spalletti untuk menggantikan kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Joao Miranda.

Usai laga kontra Chievo yang berkesudahan 5-0, mantan kapten Inter ini berbicara kepada Sky Sport:

“Saya sangat senang dengan penampilan saya pribadi, penampilan tim dan juga tiga poin yang kami raih. Ini adalah hari yang membahagiakan. Ini semua adalah berkat kerja keras pelatih, seluruh pemain dan memang selama beberapa hari terakhir kami mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Pelatih memperlakukan kami semua sama, baik para pemain yang tampil maupun yang tidak bermain. Ini adalah salah satu kemampuan dari Spalletti dan ini tentu memberikan dampak terhadap suasana positif yang tercipta.

Juve? Ini akan menjadi laga yang ketat, namun sepakbola itu aneh. Kami harus bermain menghadapi mereka seperti permainan yang kami tampilkan di beberapa laga sebelumnya. Mereka adalah tim yang sangat kuat, namun kami harus melakukan persiapan seperti sebelum-sebelumnya. Ini adalah laga yang bermakna tiga poin, bukan 5 atau 6 poin. Tentu ada semangat berbeda dalam diri kami.

Perbedaan dengan musim lalu? Mungkin butuh berjam-jam untuk menjelaskan apa yang terjadi selama beberapa musim terakhir. Saya mengalami penampilan yang turun – naik karena berbagai pergantian di lingkungan klub.

Kekuatan saya adalah selalu berlatih keras dan saya hari ini ingin berterima kasih kepada seluruh fans yang terus mendukung dan mengapresiasi setiap pergerakan saya hari ini dengan tepuk tangan. Hari ini saya merasa seperti bermain di lapangan bersama teman-teman sendiri. Saya menikmatinya. Sayang sekali saya gagal mencetak satu gol malam ini (tertawa). Saya harus bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan untuk membuktikan diri.

Hari ini San Siro terasa berbeda. Di musim-musim sebelumnya tak pernah mudah bermain di sini, walaupun ini adalah kandang kami. Hari ini San Siro seperti memberi kekuatan lebih bagi kami dan mereka berada di pihak kami dan kami harus terus melaju seperti ini karena musim masih sangat panjang.”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here