Legenda Inter, Nicola Berti berbicara kepada TuttoSport tentang Inter musim ini:

“Scudetto? Calma…calma… Saya tidak ingin membandingkan tim ini dengan tim saat merengkuh Scudetto musim 88-89. Saat ini Inter mengemas 36 poin berbanding 25 poin yang kami raih kala itu karena masih menggunakan sistem 2 poin* (*menang 2 poin, seri 1 poin).

Terlepas dari hal itu, satu hal yang langsung muncul dalam pikiran saya saat tim ini memasuki pekan ketiga adalah: jika mereka usai menghadapi Fiorentina dan AS Roma mampu berada di papan atas, maka situasi ini akan menarik kedepannya. Inter akan menjadi rival yang berbahaya bagi tim-tim lain hingga akhir.”

Bursa transfer Januari akan sulit untuk datangkan nama-nama besar…
“Tim ini butuh dua-tiga pemain tambahan. Saya tidak berbicara tentang pemain bintang, namun beberapa pemain muda seperti Gagliardini yang bisa berkembang seiring waktu selama mereka menjadi pelapis pemain yang sudah ada saat ini. Namun di saat yang bersamaan, memiliki kesiapan ketika dibutuhkan. Contohnya saja pada laga besok, kami tak bisa diperkuat Miranda dan Gagliardini, pun begitu dengan Vecino yang kemungkinan akan diistirahatkan. Sementara di bangku cadangan, pilihan tidak banyak dan itu kenapa jika Inter ingin berjuang untuk meraih Scudetto atau memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan, maka penguatan skuat diperlukan, tidak hanya untuk musim ini saja.

Saya sudah bertemu Suning dan bisa melihat keseriusan mereka. Mereka perlahan memulihkan tim ini dan memberikan kepastian. Tim dalam kondisi baik dan sekarang kami perlu melangkah ke tahap selanjutnya.”

Jika Inter berhasil mendatangkan pemain tepat Januari nanti, itu berarti Scudetto di depan mata?
“Saya selalu mengatakan mereka salah satu yang dfavoritkan. Saat ini saya menilai Napoli sebagai tim terkuat, terutama karena sebagian besar skuat mereka sudah bermain bersama selama setidaknya empat tahun.”

Apa komentar Anda tentang pernyataan Sarri yang mengatakan Inter diuntungkan karena hanya berlaga di kompetisi lokal?
“Benar jika tersebut menjadi keuntungan kecil bagi I Nerazzurri karena memiliki masa istirahat lebih panjang. Namun seharusnya pelatih sekelas dirinya tidak berkata demikian. Namun pandangan ini tak membuat saya berubah pikiran jika Sarri adalah salah satu yang terbaik saat ini.”

 

Spalletti?
“Dia adalah pelatih yang tepat untuk Inter. Saya juga berada dipihak yang sejak awal menilai mendatangkan Spalletti adalah pembelian terbaik Inter musim ini. Ia membawa keseriusan ke dalam tim.”

 

Vecino dibandingkan dengan Anda…
“Itu tidak salah. Kami sama-sama memiliki daya jelajah yang tinggi di lapangan. Ia mungkin perlu lebih banyak mencetak gol agar bisa mengikuti langkah saya. Saya menilai Vecino bisa mengemas 6-7 gol per musim. Ia perlu dicoba untuk berada di posisi yang lebih menyerang.”

Icardi?
“Ia penyerang hebat. Banyak orang yang menanyakan kepada saya jika Icardi mengingatkan saya dengan siapa? Saya mengatakan jika Icardi seperti seorang pemain ski yang tahu kemana harus bergerak saat menuruni tebing es.”

Gattuso?
“Akan aneh rasanya melihatny dipinggir lapangan. Sekarang ia akan dihadapkan pada empat laga yang mudah dan saya mendoakan yang terbaik untuknya.”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here