Mauro Icardi tampil gemilang di 14 laga awal Serie A musim ini. Total, kapten Inter ini sudah mengemas 15 gol dan menjadikan namanya menjadi salah satu penyerang yang paling diperbincangkan saat ini.

Istri sekaligus agen sang pemain, Wanda Nara berbicara kepada Corriere dello Sport tentang berbagai hal, mulai dari masa depan Maurito, hingga hubungan sang kapten dengan mantan suami Wanda, Maxi Lopez:

Menjadi agen Icardi –
“Saya menyukainya karena semuanya tetap berada di rumah. Mauro juga membuat pekerjaan lebih mudah. Terkadang ketika kami mulai membicarakan soal perpanjangan kontrak, ia kemudian mampu mencetak 4-5 gol dari 2 laga dan hal ini memudahkan dalam proses negosiasi.

Soal sponsor? Itu benar. Ia menyerahkan segalanya kepada saya karena fokus utamanya adalah hal-hal di lapangan. Saat ini saya tengah bekerja untuk memperpanjang kontraknya dengan salah satu sponsor utamanya (Nike).”

Apakah sebagai Istri Anda sering cemburu?
“Tidak. Mauro adalah pria yag baik dan juga begitu mencintai keluarganya. Saya ingin bercerita tentang sebuah kisah menarik. Beberapa pekan lalu, saya ikut menghadiri sebuah gelaran antara Inter dan pihak sponsor klub. Kala itu Ausilio berujar kepada saya:

‘Lihatlah itu si pembawa acara. Ia tak henti-hentinya terus menatap Mauro. Tidakkah itu membuatmu takut?’

Saya menjawab:

‘Apakah kau tidak takut tim-tim lain melirik Mauro?’ 

Sontak kami berdua tertawa. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Ausilio. Terkadang kami juga saling memblokir nomor telepon di WhatsApp, namun selalu berakhir dengan perdamaian. Intinya, pihak klub berlaku sangat baik kepada kami.”

Adakah momen terberat selama di Inter?
“Saya pikir mungkin saat kami merilis autobiografi. Salah satu bagian dari buku tersebut terlalu didramatisir sehingga menimbulkan kontroversi. Mauro kemudian sudah meminta maaf dan bagi saya bagian itu sekarang sudah menjadi masa lalu.”

Bagaimana hubungan Anda dengan Maxi Lopez?
“Baik-baik saja. Kami sudah berdamai. Bersama Mauro, kami lebih mempertimbangkan soal anak. Bahkan Maxi juga menginginkan hal yang sama yakni kebaikan anak-anak.”

Bagaimana hubungan Mauro dan Maxi, mengingat saat berlaga di lapangan, dua kali jabat tangan Icardi diabaikan begitu saja…
“Mereka selalu bertemu saat Maxi menjemput anak-anak di setiap pekan. Episode yang kalian ceritakan selalu dibesar-besarkan oleh media. Namun faktanya setiap pekan, Maxi berada di rumah kami. Bahkan dalam acara ulang tahun salah satu anak kami, Maxi dan Mauro duduk di sofa yang sama dan saling bercanda dan kemudian ikut turun ke bawah mengantarkannya ke taxi.

Sejak awal bertemu Icardi, dia adalah sosok yang memiliki daya pikir yang lebih dewasa.”

Start menjanjikan Icardi…
“Ya, saya sudah menduga ini karena saya yakin dengan kemampuannya dan tahu apa yang bisa ia lakukan. Ia juga memiliki hubungan yang baik dengan pelatih. Dalam beberapa kondisi, ia selalu mampu mengejutkan banyak orang, sebuah hal yang tidak biasa menurut saya.

Saya tidak tahu berapa gol yang akan ia torehkan pada Mei nanti, namun setiap kali ia mencetak gol, saya selalu senang. Saya tidak pernah absen datang ke San Siro, bahkan saat demam sekalipun. Bahkan terkadang saya juga ikut kala tim bermain di laga kandang, seperti saat menghadapi Verona.”

Icardi yang akan segera masuk 10 besar daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub –
“Itu sebuah hal yang bagus dan Mauro layak untuk itu. Ia selalu melakukan pengorbanan besar untuk mencapai apa yang ia capai saat ini. Tak jarang usai berlaga, ketika sampai di rumah, ia kembali menyaksikan laga yang baru saja usai untuk mengetahui apa yang tak berjalan dan ingin mengubahnya di laga berikutnya. Setiap kali ia mencetak dua gol, ia selalu berpikir ia bisa mencetak setidaknya satu gol lagi di laga tersebut.”

Ketertarikan tim-tim Eropa –
“Real, Chelsea dan Bayern? Mauro adalah pemain penting dan tim-tim ini sudah memantaunya sejak beberapa waktu. Saya pikir ini cukup beralasan karena Mauro adalah salah satu penyerang no. 9 terbaik di dunia saat ini.

Panggilan dari Real? Saya lebih baik tak memberi tahu siapa yang menghubungi saya. Mauro saat ini hanya memikirkan Inter dan ia sangat bahagia bertahan di sini. Pelatih tahu jika ia sudah menolak beberapa tawaran dari tim lain karena Inter ada di hatinya. Saya tidak membantah ada banyak tim yang menginginkannya, lebih banyak dari apa yang beredar saat ini.”

Masa depan –
“Sulit untuk dikatakan karena dalam sepakbola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Ia memiliki kontrak dan ingin menang bersama Inter. Ia senang dengan bagaimana musim ini berjalan dan ingin menargetkan sebuah target yang tinggi. Namun masa depan, tidak ada yang tahu. Keputusan akhir ada di pihak klub, karena terkadang ada tawaran yang tak bisa ditolak.”

Perpanjangan kontrak –
“Ini adalah pembicaraan yang harus ditanyakan kepada pihak klub. Mauro adalah kapten Inter dan selalu menunjukkan keinginan bertahan di tim ini. Kami tak meminta apapun. Jika pihak klub ingin mengubah sesuatu dalam kontraknya, maka itu adalah pilihan mereka.

Klausul pelepasan? Saya tidak tahu apakah dirinya layak dibanderol 110 juta Euro atau tidak, namun setiap musim Mauro selalu memasang target pribadi. Ia ingin terus memecahkan rekor yang pernah ia torehkan dan mencetak lebih banyak gol. Kita bisa lihat kegilaan di bursa transfer musim panas lalu dan bagi saya Mauro layak dibanderol 200 juta Euro saat ini.

Saya meminta memasukkan klausul pelepasan karena saya merasa tepat bagi seorang pemain top untuk memiliki klausul pelepasan yang layak dengan kualitas yang mereka miliki. Saya tidak tahu apakah pihak klub ingin memperbaiki klausul pelepasan ini atau tidak.

Namun saya ingin menekankan satu hal: klausul pelepasan tak perlu ditakuti. Jika ada tawaran yang datang yang sesuai dengan nilai klausul pelepasan tersebut, maka keputusan ada di tangan sang pemain. Mauro bahagia di Inter. Ia terus memikirkan tim ini dan bangga dengan pelatihnya dan rekan-rekannya saat ini. Ia menjadi leader di ruang ganti. Ia juga ikut menyambut para pemain baru dan memberi mereka saran terutama terkait masalah di luar lapangan seperti mencari rumah dan sekolah untuk anak-anak mereka.”

Ausilio –
“Saya masih ingat kala saya menghubunginya dan mengatakan mulai saat ini, agen dari Icardi adalah saya. Mungkin ia berpikir akan mudah baginya dalam bernegosiasi, namun sekarang pikirannya pasti sudah berubah. Ketegangan dalam proses perpanjangan kontrak dua musim lalu? Saya hanya ingin yang terbaik untuk suami saya.”

Ketertarikan dari Juventus…
“Jadi mereka mengatakan demikian…(tertawa).”

Spalletti –
“Saya menyukai sosoknya. Ia menempatkan para pemainnya pada peran mereka masing-masing. Scudetto? Saya tidak berwenang membicarakan hal ini. Saya berharap tim bisa terus melaju seperti ini.”

Ban kapten –
“Ini sebuah kehormatan. Namun Mauro selalu bermain dengan hati selama membela tim ini walaupun tanpa mengenakan itu karena ia sudah jatuh cinta dengan warna ini sejak lama.”

Tim nasional dan Messi –
“Saya sangat senang ia kembali ke tim nasional. Ia sudah seharusnya berada di tim tersebut sejak beberapa waktu lalu. Kami warga Argentina seharusnya merasa beruntung, memiliki sosok Lionel Messi dan juga sosok penyerang lain yang tajam.

Messi sebagai penyebab Icardi tak dipanggil? Saya tahu ini adalah kabar bohong. Ia dan Leo memiliki hubungan yang baik dan Mauro bangga menjadi partner Messi di Argentina. Piala Dunia? Saya siap terbang ke Rusia! Sungguh disayangkan Italia tak ikut berpatisipasi.

Akan menambah momongan jika Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia? Tidak… tidak.. Kami tidak akan menambah anak lagi. Paling mungkin menambah anak anjing (tertawa).”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here