Berpisah dengan sepakbola di usia yang masih terbilang produktif dan memilih meuwujudkan mimpinya sebagai musisi. Mantan penyerang Roma, Juventus dan Inter, Pablo Dani Osvaldo berbicara kepada La Gazzetta dello Sport tentang aktivitasnya saat ini dan juga mengenai perjalanan karirnya sebagai pesepabola:

“Ini adalah mimpi bagi saya. Saya sangat bahagia.”

Pada 2016 lalu Anda memutuskan pensiun di usia 30 tahun. Sebuah keputusan yang berani mengingat Anda menolak banyak tawaran yang datang kepada Anda kala itu…
“Ya, saya menerima tawaran menggiurkan dari China, namun sepakbola bukan lagi dunia saya. Sekarang semua hanya masalah musik. Bersama dengan Sergio, Taissen, Julen dan Agustin kami membentuk band Barrio Viejo. Saya ingin band ini dihargai karena musik mereka, bukan karena nama saya.”

Kapan Anda memutuskan berhenti dari dunia sepakbola?
“Saya memutuskan berhenti ketika di Boca. Terlalu banyak gosip di sana. Saya menerima tawaran dari China dan tim-tim yang bermain di Liga Champions, namun saya sudah mengambil keputusan.

Saya memulai untuk membenci hal yang saya cintai. Sepakbola layak mendapatkan rasa hormat dan saya lebih memilih asado (Argentinian barbecue) dan bir dibandingkan uang.”

Tawaran dari Sevilla….
“Anda ingin tertawa? Pada Desember 2016, Joreg Sampaoli menghubungi saya ketika dirinya menukangi Sevilla kala itu.

Ia berkata kepada saya:

‘Dani, saya tidak meminta apapun padamu. Kau boleh melakukan apapun yang kau mau di dalam ataupun di luar lapangan, namun saya butuh seorang penyerang.’

Saya menjawab:

‘Tapi bos, ada festival musim Cosquin Rock yang akan segera di gelar.’

Ia kemudian menjawab:

‘Ah, iya, saya lupa! Pergilah, kau tidak boleh melewatkannya.’

Dua sosok ‘gila!'”

 

 

Mana yang lebih banyak Anda miliki di sepakbola, teman atau musuh?
“Saya tidak tahu. Tentu ada beberapa orang yang tak menginginkan kebaikan bagi saya. Prandelli tak memasukkan saya dalam pemain untuk dibawa ke Piala Dunia 2014. Ia mendengarkan apa yang dikatakan media dan fans yang tak menginginkan saya dan lebih memilih Cassano. Hal ini membuat saya frustasi, namun saya tidak ada masalah dengan Antonio.”

Orang-orang juga mengatakan jika Anda sosok yang tidak profesional…
“Omong kosong! Saya selalu berlatih sebaik mungkin, namun penilaian mereka justru karena saya sosok yang bicara ceplas ceplos. Bagi saya usai peluit panjang sebuah laga dibunyikan, maka itu adalah akhir dari segalanya. Saya bukanlah Cristiano Ronaldo yang tetap pergi ke gym usai sesi latihan bersama tim. Saya memiliki ketertarikan lain di luar lapangan.”

Apakah Anda merindukan Italia dan sepakbola?
“Saya akan kembali usai musim dingin nanti. Sepakbola? Saya pernah bermain dengan membela beberapa klub besar yang diisi para pemain hebat. Namun saya tidak merindukan sepakbola.”

Puas dengan apa yang Anda raih sejauh ini?
“Saya puas dengan bakat alamiah yang saya bawa sejak lahir.”

Adakah sebuah hal yang Anda sesali?
“Mungkin ketika di AS Roma. Semua seharusnya bisa berakhir lebih baik. Namun ada saja dalam sepakbola sosok-sosok yang akan menghina Anda jika Anda tidak mencium logo klub. Mereka lupa jika saya mencetak 28 gol bagi mereka dalam dua musim. Saya seharusnya bertahan di sana untuk beberapa tahun lagi.”

Sudah berdamai dengan Lamela?
“Tentu saja. Sebuah pertikaian bisa diselesaikan segera, namun media selalu mengacaukan segalanya.”

Lalu dengan Mancini…
“Saya melayangkan pukulan kepadanya usai laga Juve – Inter yang terkenal itu. ‘Kau mau berkelahi?’ Ia menjawab: ‘Jangan katakan hal ini di depan semua orang’.

Andai saja ia tak mengusir saya, maka dia akan kehilangan otoritasnya. Namun kemudian saya pergi ke kantornya dan menangis. Saya merasa malu karena Mancini adalah pelatih hebat dengan karakter bagus.”

Sementara Icardi…
“Ia pemain bagus. Yang terpenting adalah terus mencetak gol dan bukan membahas isu-isu terkait kehidupan pribadinya.”

Gabung Inter sebuah penyesalan?
“Tidak, karena setelahnya saya bergabung dengan Boca.”

Petualangan di Spanyol yang paling indah?
“Yup, juga saat berseragam Roma.”

 

Source: FCInter1908.it

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here