Saudara kembar dari mantan pelatih Inter dan Crystal Palace, Ronald de Boer berkomentar tentang kegagalan Frank kala memutuskan melatih di luar Belanda:

“Ini jelas kabar yang tak diharapkan. Crystal Palace ingin bermain dengan sepakbola yang berbeda, sepakbola yang kuat dalam penguasaan bola dan menarik dan tentu hal ini tidak bisa diraih hanya dalam hitungan hari. Butuh waktu untuk mengubah gaya permainan mereka. Frank butuh waktu untuk bisa menerapkan gaya bermain yang ia harapkan dan ia presentasikan kepada petinggi klub.

Namun inilah sepakbola, keras dan kejam. Anda tak bisa meraih kemenangan, Anda akan ditendang. Tentu saya juga harus realistis untuk mengatakan Frank tidak berhasil. Namun Crystal Palace harusnya bersikap seperti Manchester City dengan Pep. Di musim pertamanya, ada ekspektasi yang tinggi kepada Pep untuk meraih kesuksesan. Hal itu tak terwujud, namun mereka tetap mempercayakan posisi pelatih kepadanya karena mereka tahu kesuksesan tak bisa diraih dengan instan. Ia diberikan waktu untuk bisa menerapkan filosofinya.”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here