Pelatih Inter, Luciano Spalletti berbicara panjang lebar kepada La Gazzetta dello Sport yang mana wawancara ini dirilis pada hari ini. Berikut apa saja yang disampaikan pelatih 58 tahun ini:

Mercato –
“Tentu pada awal bergabung dengan Inter, saya mengharapkan bursa transfer yang berbeda, namun saat ini saya 100% puas dengan pergerakan tim. Benar ketika di pemusatan latihan di Brunico saya berjanji kepada kalian (media) akan berbicara jika petinggi klub tak menepati janjinya, namun kala itu bursa transfer belum usai dan saya juga belum mengenal lebih jauh seluruh pemain saya.”

Pemain –
“Para pemain ini memiliki kualitas yang luar biasa. Saya menemukan mereka siap dengan taktik yang saya terapkan dan semua sangat profesional dan termotivasi. 55.000 – 60.000 akan berteriak lantang mendukung kami pada Minggu besok di San Siro dan ini menandakan jika mereka sejauh ini yakin dengan apa yang sudah ditampilkan para pemain di lapangan.”

Borja Valero dan Vecino –
“Borja Valero dan Vecino akan berguna bagi sepakbola yang ingin kami terapkan, cocok dengan ritme yang kami inginkan. Dua pemain ini memiliki karakter. Mereka tak mudah menyerah sejak menit pertama. Mereka memberikan apa yang mereka miliki. Mungkin tipe pemain seperti ini yang hilang dari Inter selama beberapa musim terakhir. Setidaknya ini yang menjadi pandangan saya dari luar tim.”

Skriniar –
“Ia akan menjadi seorang bek hebat. Ia memiliki kualitas, kemauan dan masih banyak ruang untuk berkembang. Musim depan setiap tim top Eropa akan menginginkannya dan saya yakin dengan itu. Matanya menyiratkan hal itu. Ia buka tipe pemain penakut ketika pemain lawan mendekat. Ia mungkin bukan pemain yang menarik untuk ditonton, namun ia sangat efisien dan sangat baik saat menguasai bola.”

Dalbert dan Joao Cancelo –
“Dalbert memiliki kaki kiri luar biasa serta fisik, skill dan umpan yang baik. Cara bertahannya juga tidak terlalu buruk, namun ia harus belajar bagaimana untuk tetap menjaga posisinya. Ia akan menjadi seperti Emerson Palmieri dalam situasi ini. Anda masih ingat, bukan? Ketika Emerson bergabung dengan Roma, ada banyak pihak yang tak percaya dengan kemampuannya.

Dalbert dan Cancelo bermain bersama? Kenapa tidak! Jangan lupakan D;Ambrosio dan Nagatomo. Tak mudah untuk menyingkirkan mereka. Mereka mampu memperikan keseimbangan dan membuat para lawan merasa tidak nyaman.”

Karamoh –
“Ia masih sangat muda. Anda bisa melihat antusiasmenya kala berlatih dan reaksinya ketika melakukan sepakan on target. Ia akan bisa semakin berkembang dan kami akan membantunya dengan sangat hati-hati. Ia memiliki teknik yang bagus, namun ia masih perlu belajar dalam pengambilan keputusan ketika berada di area lawan.”

Musim ini –
“Situasi Inter musim ini? Kami memulainya dengan tertinggal 29 poin dari Juve, 25 poin dari Roma dan 24 poin dari Napoli (jarak poin musim lalu). Itu artinya musim ini kami butuh 7-8 kemenangan lagi dibandingkan musim lalu. Semua orang perlu untuk berkembang, namun saya memiliki tim yang sempurna di tangan dan kami akan menunjukkan itu kepada kalian. Kami mendatangkan pemain yang bisa membantu kami.”

Lini pertahanan yang tak terlalu dalam –
“Tentu dan saya tidak akan menyembunyikan itu: kami kekurangan bek tengah. Namun saya sudah berbicara dengan beberapa pemain di sini dan saya bisa katakan jika Ranoccha dan D’Ambrosio adalah dua bek tengah Inter. Saya tidak peduli dengan apa yang terjadi di masa lalu. Saya hanya menilai pemain berdasarkan apa yang saya lihat. Kami juga memiliki Miranda dan Skriniar yang sangat cepat, terlepas dari bagaimana orang memandang mereka. Saya menyukai Miranda, terutama karena ia bisa beradaptasi dengan lawan yang ia hadapi. Tak banyak pemain yang bisa demikian.”

Mengubah gelandang menjadi Nainggolan atau Vidal-
“Gelandang kami akan diubah menjadi Nainggolan atau Vidal versi kami. Saya memiliki lima pemain untuk tiga posisi. Borja seperti Pirlo adalah sebuah hal yang ideal. Saya menyukai Joao Mario yang di dua laga terakhir sangat menentukan karena mampu mengubah jalannya pertandingan ketika masuk dari bangku cadangan. Ia menunjukkan karakter kepemimpinan di tim dan akan bermain kontra SPAL.

Brozovic? Ia adalah salah satu pemain yang selalu berada dekat dengan bola. Ia juga mampu mencetak gol.

Kepergian Medel? Saya berkata kepadanya jika dia seperti trequartista bagi saya. Ia melihat ke arah saya seakan saya bercanda. Saya juga harus jujur mengatakan jika saya tidak bisa menjaminnya untuk selalu bermain, sementara ia masih ingin tampil bersama tim nasional.

Gabigol? Ia harus bermain. Ia tentu tidak ingin kembali menghabiskan musim dengan kemungkinan untuk berkembang kecil. Saya menyarankannya untuk dipinjamkan. Kita semua tentu penasaran seberapa jauh ia bisa berkembang.

Untuk lini depan, saya senang memiliki Candreva, Icardi, Perisic dan para pelapisnya.”

Trio lini depan –
“Icardi sosok yang baik dan saya ingin ia merasa mendapatkan kepercayaaan penuh dari saya terhadap kemampuannya. Ia sangat kuat, sama seperti Perisic. Saya juga sudah berbicara dengan Perisic dan pihak klub berjuang untuk mempertahankannya. Ia juga sudah mengatakan ingin bertahan dan saya rasa wajar jika hal seperti ini terjadi kepada pemain hebat sepertinya.

Candreva? Pemain lainnya yang kami butuhkan. Mungkin ia perlu meningkatkan keberhasilan umpannya ketika berada di area lawan. Vice Icardi? Eder dan kemudian Pinamonti.”

Scudetto –
“Kami ingin meraih kemenangan sebanyak mungkin, namun akan ada banyak tim yang juga berpikir demikian. Juve dan Napoli adalah dua tim yang jauh lebih siap. Pun begitu dengan Roma yang saya rasa memiliki lini tengah terbaik. Mereka memiliki Nainggolan yang seperti monster karena mampu mematahkan serangan lawan dengan cepat.”

Tim belum sempurna –
“Tim ini memiliki kekuatan, namun belum sepenuhnya sempurna. Saya ingin tim ini paham jika hal yang terpenting bukanlah lawan yang dihadapi. Terlebih dahulu mereka harus paham kemana bola diarahkan, kemudian harus paham rekan-rekan mereka, setelahnya baru lawan yang dihadapi. Saya sejauh ini senang dengan orang-orang (staf) yang bekerja dengan saya.”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here