Hadir dalam gelaran penghargaan Nereo Rocco kemarin di Coverciano, pelatih Inter, Luciano Spalletti membahas beberapa topik ketika berbicara dihadapan para jurnalis:

Mercato –
“Saya sangat senang melatih tim seperti Inter. Ketika saya berbicara dengan pemilik klub, ada keinginan besar untuk terus memperkuat tim ini, namun direktur kami melakukan kerja bagus. Mereka mendengarkan apa yang saya inginkan. Jikapun ada hal-hal yang sudah dijanjikan di awal tak bisa didatangkan, itu adalah hal yang harus kami hadapi. Seluruh komponen di tim ini, seperti direktur olahraga adalah sebuah kesatuan yang utuh. Anda harus percaya dengan apa yang mereka kerjakan. Saya sangat senang dan tenang dengan skuat yang ada saat ini. Saya sudah tak sabar untuk bertemu kembali para pemain yang saat ini tengah membela negara mereka.

Lini pertahanan usai kepergian Murillo? Setelah melihat Miranda dan Skriniar di lapangan, saya tidak tahu apakah pemain lain seperti D’Ambrosio atau Ranocchia bisa lebih baik dari mereka. Namun satu yang pasti, saya percaya dengan kemampuan para pemain ini. Beberapa pemain posisinya juga bisa digeser jika diperlukan. Juga masih ada Zinho di sana yang memiliki prospek menjanjikan dan kita perlu memberikan kepercayaan kepada pemain muda dengan memberikan mereka waktu bermain.”

Karamoh dan Dalbert –
“Karamoh? Ia masih sangat muda dan perlu untuk mendapatkan pengalaman. Dalbert? Ia mengejutkan saya. Ia sudah cukup mahir dalam situasi permainan, namun  masih perlu mengenal sepakbola kita. Saya senang bagaimana ia merespon pertanyaan Karamoh usai latihan. Yann bertanya: ‘Mereka selalu melatih kita seperti ini?’ yang direspon dengan jawaban ‘Selamat datang di sepakbola Italia!’

Ada banyak hal baru yang perlu ia pelajari. Karamoh memiliki kecepatan. Ketika berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, ia tahu sisi mana yang menjadi kelemahan kiper dan menendang ke arah itu, seperti seorang pemain berpengalaman.” 

Icardi –
“Maurito di kotak penalti sungguh luar biasa dan ia sudah tahu titik mana yang menjadi kelemahan kiper. Gol pertama ke gawang Roma akhir pekan lalu adalah salah satunya. Di luar lapangan, ia juga sosok yang profesional.”

Tim Nasional –
“Ventura memiliki kualitas dan saya sangat mengenalnya. Saya juga akan melakukan pilihan yang sama saat menghadapi Spanyol kemarin (pola 4-2-4).”

Moratti –
“Pujian dari Moratti? Itu adalah sebuah kehormatan. Ia salah satu presiden terbaik dalam sepakbola Italia, tidak hanya bagi Inter. Saya baru sekali bertemu dengannya dan saya terkejut dengan keramahannya. Ia belum memberikan saran apapun kepada saya, namun saya mengharapkan itu darinya.”

 

Borja Valero dan Vecino –
“Mereka adalah dua pemain yang saya inginkan. Bahkan musim lalu ketika di Roma, saya sudah sangat dekat mendapatkan mereka. Dalam sepakbola, ada beberapa pemain yang harus selalu ada dalam incaran Anda dan saya memang menginginkan dua pemain ini ada di tim saya. Mereka pemain yang bagus yang bisa memberikan kontribusi bagi Fiorentina dan saya harap mereka bisa melakukan hal yang sama tahun ini di Inter. Kami butuh kualitas mereka musim ini.”

 

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here