Walter Sabatini kemarin menggelar jumpa pers pertamanya sebagai bagian dari Inter. Mantan direktur olahraga AS Roma yang saat ini menjabat sebagai technical coordinator Suning Sport ini menjawab berbagai pertanyaan dari para jurnalis, termasuk mengenai masa depan Ivan Perisic:

“Perisic hengkang? Seiring waktu, kita akan mengetahuinya. Namun sejauh ini pelatih Luciano Spalletti meminta kami untuk mempertahankannya dan kami akan mempertahankan pemain dengan motivasi tinggi. Ada ketertarikan yang kuat dari Manchester United dan mereka tahu apa yang menjadi ide kami. Faktanya Inter yang memiliki sang pemain dan Inter juga yang akan menentukan harga, bukan pihak lain.

Perisic adalah pemain penting bagi Inter dan kami ingin ia bertahan. Satu-satunya jalan ia akan dilepas jika kami bisa mendapatkan pengganti sepadan atau mendapatkan dana segar yang kami anggap layak. Hingga saat itu terjadi, saya berharap Ivan bisa menjaga sikap profesionalismenya karena kami ingin setiap ide yang tengah ditempa Spalletti kepada anak asuhnya bisa diserap dan saya tahu bagaimana ia bekerja.”

Sabatini kemudian mengomentari pertanyaan mengenai aktivitas AC Milan di bursa transfer:
“Saya mengamati pergerakan mereka, namun saya bisa katakan jika itu bukanlah model yang kami gunakan. Kami memiliki strategi dan tahu apa saja yang harus dilakukan. Milan sudah memutuskan untuk merombak skuat mereka, sementara Inter tidak perlu melakukan itu dan fans perlu untuk mengerti hal ini. Kami memiliki pemain yang bagus dan saat ini terus bekerja untuk mengintegrasikan pemain yang kami targetkan dengan starting XI dan pemain lainnya.

Pergerakan Inter begitu senyap? Itu karena kami juga bisa bekerja dalam diam. Tidak melulu harus digembar-gemborkan. Inter menargetkan nama-nama yang sulit, terutama karena keinginan dari klub-klub mereka yang enggan melepas para pemain ini. Namun saya bisa menjamin kami tahu apa yang dikerjakan dan menjanjikan tim yang kompetitif. Saya sudah melihat bagaimana tim ini bekerja dan saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ausilio dan Gardini.”

Sabatini kemudian berbicara tentang Luciano Spalletti…
“Ia adalah pelatih bagus dan kita bisa melihat kualitas dalam kinerjanya. Ia tahu apa yang ia inginkan dan tahu bagaimana untuk meraihnya. Dia adalah pelatih yang dibutuhkan Inter.”

Berapa pemain lagi yang dibutuhkan Inter?
“Sejauh ini kami sudah mendatangkan dua pemain yakni Skriniar dan Borja Valero. Skriniar adalah pemain yang solid secara fisik dan kami melengkapinya dengan mendatangkan Borja Valero yang menjadi permintaan dari pelatih yang bisa memberikan solusi baginya.

Ini adalah pembelian yang penting dan juga bukan solusi yang buruk bagi tim ini, namun kami tahu kami harus melakukan hal lain dan kami akan melakukannya. Kami menargetkan pemain yang kami anggap berguna namun tidak mudah mendapatkan mereka. Tentu tidak semua kesepakatan sulit dirampungkan. Ada beberapa kesepakatan yang tak membutuhkan waktu lama, namun kami juga perlu waspada karena jika terlalu mudah untuk mendapatkan seorang pemain, berarti ada sesuatu yang tak beres.

Dalbert? Saya menilainya sebagai seorang pemain yang bagus. Kami saat ini sudah menerima permintaan Nice untuk meminta sedikit waktu tambahan dalam transfer ini. Mereka harus melewati babak kualifikasi Liga Champions, namun di sisi lain kami menginginkannya. Kemudian juga ada pemain yang sudah berada dalam genggaman kami dan ingin kami datangkan.”

Ausilio mengatakan tim ini tak mungkin mendatangkan pemain dengan gaji lebih besar dari Icardi, seperti Di Maria dan Vidal…
“Di Maria adalah pemain bagus, namun saya tidak katakan jika kami tertarik. Masalah gaji saya rasa juga menjadi masalah bagi kebanyakan tim. Semua harus dipertimbangkan, baik pendapatan, pengeluaran gaji dan harga pemain. Tak perlu khawatir, Suning tak akan menarik diri jika ada kesempatan mendatangkan pemain top.”

Janji kepada Spalletti?
“Ya, kami membuat janji dan itu benar. Kami mengatakan akan mendatangkan pemain yang bisa diintegrasikan dengan sebelas pemain pilihan di lapangan. Kami ingin mendatangkan pemain yang berguna dalam proyek pelatih.”

Anda menjadi sosok pengambil keputusan?
“Tidak juga. Saya bahkan siap merubah keputusan saya jika ada solusi yang lebih baik dari yang saya miliki, namun semua hal yang diputuskan harus melewati saya terlebih dahulu. Jadi tak perlu ada pertanyaan mengenai kemungkinan kesalahpahaman antara saya dan Ausilio. Ia mengerti sepakbola dan saya mendukungnya.”

Inter butuh untuk menjual pemain demi FFP?
“Kami tak butuh. Mungkin beberapa pemain harus dilepas karena tak sesuai kebutuhan tim.”

Nainggolan sosok yang Anda cari?
“Ia adalah pemain hebat dan ada di kepala saya. Ada peluang bagi Inter, namun saya pikir juga ini akan menjadi misi yang mustahil, karena AS Roma sudah pasti tak ingin melepasnya. Namun jika ada kesempatan, terutama jika ada permasalahan dalam kontraknya, kami siap untuk menampungnya dan membawanya ke sini.”

Bagaimana dengan Alexis Sanchez?
“Saya pikir mustahil untuk mendatangkannya, bukan karena Suning tak memiliki sumber dana untuk membawanya, tapi karena keinginan sang pemain yang menolak kembali ke Italia.”

Kemungkinan pertukaran pemain untuk Perisic? Adakah pemain United yang Anda sukai? Kenapa Di Maria tak cocok untuk Inter?
“Untuk posisi Perisic, Inter harus bisa memiliki pemain yang bisa membantu Icardi di lini depan. Di Maria? Dia adalah pemain bagus, namun saya berpikir ia bukan orangnya.

Pertukaran dengan pemain United? Mereka memiliki banyak pemain bagus, namun harga Perisic sepenuhnya ditentukan oleh Inter.”

Bagaimana dengan Vidal? Pinamonti akan jadi Vice Icardi?
“Saya harap Pinamonti yang akan mengisi posisi tersebut. Saya pikir menjadi hal bagus untuk mempertimbangkan pemain yang sudah ada di skuat untuk mengemban tugas yang lebih besar lagi.

Vidal? Dia adalah sosok yang saya sukai dan rasanya tepat bagi Inter. Tapi seperti Nainggolan, ini bukan hal yang mudah untuk mendatangkannya. Sejauh ini tidak ada negosiasi yang sedang berjalan dan tentu saja jika ada kesempatan kami akan coba.”

Nagatomo?
“Saya mendengar Spalletti menyukainya dan meminta kami untuk mempertahankannya. Ia seorang profesional. Kami akan mendatangkan pemain lain di posisi tersebut, jadi saya juga tidak akan menghalangi apa yang menjadi keinginannya nantinya. Kita lihat saja. Peluang ia bertahan? 50-60%.”

Source: FCInter1908.it

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here