Trent Sainsbury adalah bek anyar Inter yang datang pada Januari lalu dengan status pinjaman dari Jiangsu Suning. Sang pemain berbicara kepada Daily Telegraph:

“Faktanya, saya tidak punya pilihan lain. Jika saya bertahan di China, saya tidak akan bisa bermain karena beberapa aturan baru tentang penggunaan pemain asing. Jadi pilihannya bertahan di China dengan konsekuensi tidak bermain dan hanya berlatih saja, atau pergi ke Inter untuk berlatih dan memiliki kesempatan untuk bermain.

Selain itu, siapa yang bisa menolak pinangan dari Inter? Waktu bermain jelas penting dan kita semua tahu itu. Yang perlu saya lakukan saat ini hanyalah terus berlatih keras dan mencoba meyakinkan pelatih.”

Kedatangan –
“Ini sulit, karena saya tidak bermain sejak akhir November lalu. Saya tidak dalam kondisi terbaik dan di atas itu semua, saya gugup. Selama dua pekan awal di Inter, saya memanfaatkan momen tersebut utnuk berlatih keras agar bisa kembali ke kondisi terbaik saya.

Memang benar jika level Liga China jauh di bawah Serie A, namun saya juga tidak merasa perlu membuktikan apapun kepada siapapun. Saya hanya perlu membuktikan diri pada diri saya sendiri dan saya yakin bisa pada level tersebut. Hambatan terbesar hanyalah diri saya sendiri.

Secara fisik saat ini tidak ada masalah, namun secara taktik ini sulit. Sepakbola Italia idientik dengan bertahan. Saya terus belajar bahasa yang saat ini sedikit banyak memudahkan saya di lapangan, namun untuk urusan taktik, saya masih harus beradaptasi. Ini tidak mudah, terlebih karena saya bergabung di pertengahan musim.”

Masa depan –
“Semua adalah masalah pengalaman. Di China saya tidak terlalu yakin dengan ekspos media dibandingkan di Eropa. Kembali berlaga di Eropa? Mungkin saja. Istri saya tentu senang dengan hal ini. Untuk saat ini, saya menikmati momen ini. Semua orang tentu ingin mencapai batasan terbaik mereka untuk bisa menembus level baru dan itu akan coba saya buktikan di Inter. Bermain di Eropa adalah rencana saya.”

Source: FCInter1908.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here