#InterBologna

Serie A, 29^Giornata, Minggu, 13.03.16, Kick Off: 02.45 WIB – Stadio Giuseppe Meazza


Inter Logo Prev copys

INTER

Don’t change the winning team. Mungkin hal ini akan dilakukan kembali oleh Roberto Mancini untuk kedua kalinya musim ini setelah sebelumnya ia melakukan hal yang sama saat Inter menghadapi Sassuolo Januari lalu dan berakhir dengan…….kekalahan. Sebenarnya sudah tidak ada alasan bagi Mancini untuk terus merubah formasi, yang diperlukan saat ini hanya perlu mematangkan pola 4-3-3 atau 4-2-3-1 yang mulai terlihat menjadi pola baku tim musim depan. Hanya Stevan Jovetic yang masih dibekap cedera dan kembali harus melewati laga kali ini, selebihnya Inter tidak memiliki masalah dengan skuat mereka.

Samir Handanovic akan kembali berdiri di bawah mistar gawang Inter usai harus melewatkan laga terakhir karena terserang flu. Danilo D’Ambrosio, Joao Miranda, Jeison Murillo dan Yuto Nagatomo akan kembali mengisi lini pertahanan Inter. Geoffrey Kondogbia yang penampilannya perlahan menuju ke arah yang positif akan kembali berduet dengan Gary Medel menopang empat penyerang Inter. Ivan Perisic dan Adem Ljajic (semoga pekan ini berlatih dengan baik) yang sedang on fire sepertinya akan sangat rugi jika tidak dimainkan.

Rodrigo Palacio akan kembali menjadi starter pada laga kali ini. Kemampuannya bisa membuka ruang bagi para penyerang Inter lainnya akan berperan krusial pada laga malam ini. Kita sama-sama ketahui jika Bologna memiliki lini pertahanan yang sangat rapat dan sulit ditembus. Dalam 5 laga tandang terakhir, Bologna hanya kebobolan satu gol saja, yaitu ketika takluk dari Frosinone. Ini akan menjadi pekerjaan berat tersendiri bagi Icardi untuk melepaskan diri dari penjagaan ketat para bek Bologna. Semua orang berharap Icardi bisa mengulangi penampilan apiknya kala membenamkan Palermo akhir pekan lalu. Ia bermain melebar dan mau menjemput bola hingga ke lini tengah. Hasilnya selain mencetak gol, ia juga mencatatkan namanya sebagai pemberi assist.

Inter sudah membuktikan dalam 3 laga terakhir jika mereka mengambil inisiatif untuk langsung menyerang dan bermain cepat mereka mampu mencetak banyak gol dan bermain jauh lebih baik daripada ketika mereka memutuskan bermain dengan tempo sedang dan hanya memanfaatkan penguasaan bola saja. Untuk pertama kalinya juga setelah sekian lama, lini depan Inter sangat produktif ketika berlaga di San Siro. Dalam 3 laga terakhir saja di semua ajang, Inter bisa mencetak 9 gol. Ini jelas menjadi modal bagus bagi Inter, namun bukan berarti mereka bisa membombardir lini pertahanan Bologna dengan mudah. Ini akan menjadi laga yang tidak mudah, namun tentu hasil positif Inter dalam dua laga terakhir ditambah keinginan untuk memberikan kado ulang tahun ke 108 yang indah bagi tim ini semoga cukup untuk memotivasi anak asuh Roberto Mancini tampil luar biasa untuk menaklukkan Bologna malam ini dan terus menempel AS Roma dan Fiorentina berebut tempat ketiga.

Perlu diingat, pekan depan Inter akan bertemu langsung dengan AS Roma, rival langsung mereka dalam perebutan tempat ketiga dan jika kehilangan poin pada laga malam nanti, akan semakin memperberat langkah Il Nerazzurri ‘manggung’ di Liga Champions musim depan, mengingat hanya akan tersisa 9 laga saja musim ini.

Probable Line Up

(4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Kondogbia, Medel; Ljajic, Palacio, Perisic; Icardi

Injuries

Stevan Jovetic

Absent


BolognaLogos

BOLOGNA

Di paruh musim pertama ketika bertemu Inter, Bologna duduk di posisi terakhir dan ketika itu masih dilatih oleh seorang Delio Rossi yang sekaligus menjadi laga terakhirnya menukangi Rossoblu. Mereka memutuskan untuk mendatangkan Roberto Donadoni yang kemudian berhasil menyulap tim ini hingga pada saat ini duduk manis di papan tengah klasemen. Bologna adalah salah satu tim yang sebenarnya menjanjikan di awal musim mengingat sangat aktifnya mereka di bursa transfer.

Mereka memiliki komposisi tim yang sangat menarik dengan didominasi oleh para pemain muda. Bahkan beberapa pemain muda mereka sudah menarik perhatian tim-tim besar di Eropa tak terkecuali Inter, seperti Adam Masina dan Amadou Diawara.

Sejak ditangani Donadoni, tim ini menjelma menjadi ‘perangkap’ bagi para tim-tim besar. Tercatat mereka berhasil mengalahkan Napoli 3-2 di kandang, menang atas Milan pada laga tandang, menahan imbang Lazio dan Fiorentina, serta yang terakhir berhasil memutus rentetan kemenangan Juventus di angka 16 ketika berhasil menahan imbang juara bertahan tersebut. Saya sempat menyaksikan laga Bologna – Juventus tersebut dan melihat jika tim ini bisa merepotkan ‘Si Nyonya Tua’ dengan built up serangan mereka yang sangat rapi, namun penyelesaian akhir masih menjadi masalah. Itulah kenapa mereka juga cukup kesulitan menjebol gawang tim lawan. Dalam 6 laga terakhir, mereka hanya mampu menyarangkan 2 gol saja.

Donadoni akan berharap banyak kepada Emanuele Giaccherini dan Mattia Destro untuk setidaknya mencuri gol cepat ke gawang Inter, dan tidak lupa adanya mantan punggawa Inter, Saphir Taider yang dalam wawancara kemarin sudah menebar ancaman dengan mengatakan siap berselebrasi jika mampu mencetak gol ke gawang Handanovic malam nanti.

Bagaimanapun besarnya nama Inter, Bologna akan datang dengan kepala tegak dan siap merepotkan barisan pertahanan Inter. Hasil imbang mungkin menjadi target minimal mereka malam nanti. Mereka akan mencoba memanfaatkan kecepatan Giaccherini dan Donsah untuk merepotkan lini pertahanan Inter dan mengharapkan mereka melakukan kesalahan yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Ini akan menjadi laga yang ketat dan tidak mudah bagi tuan rumah.

Probable Line Up

(4-3-3): Mirante; Mbaye, Gastaldello, Maietta, Masina; Taider, Diawara, Donsah; Rizzo, Destro, Giaccherini

Injuries

Absent


PROBABLE FORMATION

PREVINTERBOLOo


STATS AND FACTS

Sporticos_com_inter_milan_vs_bologna_fc Sporticos_com_inter_milan_vs_bologna_fc (1) Sporticos_com_inter_milan_vs_bologna_fc (2) Sporticos_com_inter_milan_vs_bologna_fc (3)


PREDICTIONS

Inter 2-0 Bologna

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here