#InterPalermo

Serie A, 28^Giornata, Senin, 07.03.16, Kick Off: 02.45 WIB – Stadio Giuseppe Meazza


Inter Logo Prev copys

INTER

Meraih kemenangan meyakinkan di ajang Coppa Italia tentu diharapkan menjadi modal bagus Inter pada laga kali ini. Walaupun laga Coppa tersebut tidak berarti apa-apa karena tidak berharga 3 poin atau mendongkrak posisi Inter di papan klasemen, namun diharapkan kemenangan atas Juventus tersebut bisa mengembalikan moral dan kepercayaan diri tim. Menjelang laga Juventus tersebut, terkuak cerita yang menyebutkan jika para pemain Inter saling berbicara di ruang ganti di Appiano Gentile selama lebih kurang 10 menit tanpa melibatkan Roberto Mancini. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kembali aura permainan di antara mereka yang sepertinya berhasil dikembalikan kembali seperti terlihat ketika  menghadapi Juventus.

Stevan Jovetic masih mengalami cedera, ditambah Samir Handanovic yang mendadak terserang flu sepertinya akan memaksa Mancini akan kembali menurunkan skuat yang tidak jauh berbeda ketika menghadapi Juventus tengah pekan lalu. Pola 4-3-3 sangat mungkin digunakan oleh Mancini. Carrizo akan berdiri di bawah mistar gawang Inter pada laga malam ini. Sang kiper sendiri memiliki catatan yang cukup bagus sejak musim lalu ketika berlaga di Meazza, dengan catatan 6 kemenangan 1 kali imbang dan 1 kekalahan (Wolfsburg 1-2) serta mencatatkan 7 clean sheets.

Joao Miranda yang absen di ajang Coppa Italia, akan kembali menjadi leader di lini pertahanan Inter yang akan berduet dengan Juan Jesus, dan dua fullback D’Ambrosio serta Alex Telles. Murillo yang mengalami masalah pada aduktornya pada sesi latihan kemarin, kemungkinan tidak akan dipaksakan oleh Mancini untuk dimainkan pada laga ini.

Kemungkinan tidak akan ada perubahan di sektor gelandang Inter. Marcelo Brozovic yang tampil gemilang dan satu-satunya menjadi gelandang kreatif Inter akan ditugaskan kembali menghubungkan lini tengah ke lini depan dan akan ditemani oleh Gary Medel dan Geoffrey Kondogbia yang juga kembali dari cedera kepala yang ia derita saat menghadapi Juventus. Mancini sepertinya sudah mulai enggan memasang 2 pitbull sekaligus di lini tengahnya yang lebih banyak mendatangkan bencana. Eder yang mengalami kelelahan di laga terakhir, kemungkinan akan diistirahatkan dan Mancini akan memilih Icardi sebagai ujung tombak, ditemani oleh Adem Ljajic dan Ivan Perisic.

Rekor Inter ketika menjamu Palermo di Meazza sebenarnya cukup mentereng dengan total meraih 28 kemenangan berbanding 6 kemenangan yang diraih oleh Palermo. Inter juga tidak terkalahkan di 17 laga dari 19 laga terakhir atas Palermo. Roberto Mancini tentu berharap rekor bagus ini juga berbanding lurus dengan apa yang ditampilkan dan diraih Inter nanti malam.

Probable Line Up

(4-3-3): Carrizo; D’Ambrosio, Miranda, Juan Jesus, Alex Telles; Brozovic, Medel, Kondogbia; Ljajic, Icardi, Perisic

Injuries

Stevan Jovetic

Absent

Samir Handanovic (Flu)


Palermo Logo Prev copys copy

PALERMO

Palermo datang dengan kondisi yang kurang baik. Mereka tidak pernah meraih satupun kemenangan dari 6 laga terakhir. Kondisi tim yang sudah beberapa kali bergonta ganti pelatih pada musim ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi mereka. Pada jumpa pers kemarin, pelatih Palermo, Giuseppe Iachini mengatakan jika di atas kertas Inter jauh lebih unggul, namun hal tersebut tidak serta merta membuat tim mereka akan bermain bertahan. Ia menginginkan anak asuhnya bermain menyerang sejak awal. Iachini juga berharap Inter tidak mengulangi penampilan super mereka, seperti ketika menghadapi Juventus.

Lebih lanjut, Iachini tahu jika lini pertahanan Inter bisa ditembus dan mereka memiliki pemain yang cukup akrab dengan gawang Inter. Alberto Gilardino sudah 8 kali menjebol gawang Inter sepanjang karirnya. Tentu ini menjadi ‘jimat’ tersendiri bagi Palermo pada laga ini. Pada laga terakhir pun Gila mencetak gol penyeimbang ke gawang Inter. Vazquez yang sudah menghasilkan 7 assist musim ini tentu diharapkan bisa kembali menjadi otak serangan Palermo untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Inter. Pada laga terakhir, aksi individu ditambah sedikit ‘kenakalan’ dari pemain Italia ini berhasil memakan korban seorang Murillo yang harus diganjar kartu merah. Tentu ia berharap bisa mengulangi hal yang sama pada laga ini, setidaknya mendapatkan kesempatan mengeksekusi bola mati di area penalti Inter.

Probable Line Up

(3-5-2): Sorrentino; Vitiello, Gonzalez, Andelkovic; Morganella, Hijemark, Maresca, Cristante, Pezzella; Vazquez, Gillardino

Injuries

Lazaar, Goldaniga

Absent


PROBABLE FORMATION

#InterPalermo


STATS AND FACTS

Sporticos_com_inter_milan_vs_us_palermoSporticos_com_inter_milan_vs_us_palermo (1)Sporticos_com_inter_milan_vs_us_palermo (2)Sporticos_com_inter_milan_vs_us_palermo (3)


PREDICTION

Inter 2-1 Palermo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here